PENGARUH RELATIONAL BONDS TERHADAP NIAT BELI BERKELANJUTAN YANG DIMEDIASI OLEH TRUST PADA LIVE STREAMING TIKTOKSHOP

Authors

  • Syahma Rose Fattikah Universitas Sarjanawiyata Tamansiswa
  • IBN Udayana Universitas Sarjanawiyata Tamansiswa
  • Bernadetta Diansepti Maharani Universitas Sarjanawiyata Tamansiswa

DOI:

https://doi.org/10.22437/jmk.v14i01.40428

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menguji apakah financial bonds, social bonds, structural bonds akan berpengaruh terhadap niat beli berkelanjutan dengan dimediasi trust in streamer pada gen Z pengguna tiktok diwilayah Yogyakarta. Penelitian ini mengambil sampel dari beberapa gen Z pengguna e-commerce live streaming tiktok yang berada diwilayah Yogyakarta. Metode penentuan sampel adalah nonprobability sampling dengan menggunakan metode purposive sampling. Pengumpulan data dilakukan menggunakan kuesioner yang dibagikan menggunakan google form. Jumlah kuesioner yang diolah sebanyak 180 kuesioner yang diadapat dari rumus Hair yaitu indikator dikali 9. Data penelitian ini dianalisis menggunakan analisis regresi berganda dan pengolahan ini deilakukan dengan menggunakan SPSS. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa semua variabel independen secara bersama-sama berpengaruh terhadap variabel dependen.

Downloads

Download data is not yet available.

Downloads

Published

2025-03-05

How to Cite

Fattikah, S. R. ., Udayana, I. ., & Maharani, B. D. . (2025). PENGARUH RELATIONAL BONDS TERHADAP NIAT BELI BERKELANJUTAN YANG DIMEDIASI OLEH TRUST PADA LIVE STREAMING TIKTOKSHOP. Jurnal Manajemen Terapan Dan Keuangan, 14(01), 195–207. https://doi.org/10.22437/jmk.v14i01.40428

Most read articles by the same author(s)