PENGARUH E-SERVICE QUALITY, CUSTOMER VALUE, DAN BRAND IMAGE TERHADAP CUSTOMER LOYALTY PADA PENGGUNA MARKETPLACE SHOPEE
DOI:
https://doi.org/10.22437/jmk.v13i01.30172Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk menguji apakah E-Service Quality, Customer Value, dan Brand Image memiliki pengaruh terhadap Customer Loyalty pada pengguna marketplace Shopee di Kabupaten Gunungkidul. Penelitian ini mengambil sampel dari pengguna pengguna marketplace Shopee, berusia 18 hingga 40 tahun, berjenis kelamin laki-laki dan Perempuan, serta berdomisili di Gunungkidul. Metode yang digunakan menggunakan Teknik non probability sampling dengan metode purposive sampling. Pengumpulan data dilakukan dengan membagikan kuisioner yang dibagikan melalui online dengan menggunakan google form. Jumlah data responden yang diolah sebanyak 162 responden yang didapatkan pada rumus Hair yaitu jumlah indikator dikali 7. Data penelitian ini dianalisis menggunakan analisis linier berganda dan pengolahan ini dilakukan dengan menggunakan SPSS versi 26. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa variabel E-Service Quality (X1), Customer Value (X2), dan Brand Image (X3) berpengaruh secara parsial dan simultan terhadap variabel Customer Loyalty (Y).
Downloads
Downloads
Published
How to Cite
Issue
Section
License
Copyright (c) 2024 Riska Saputri, Ambar Lukitaningsih, Bernadetta Diansepti Maharani
This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.