PENGARUH E-SERVICE QUALITY, CUSTOMER VALUE, DAN BRAND IMAGE TERHADAP CUSTOMER LOYALTY PADA PENGGUNA MARKETPLACE SHOPEE

Authors

  • Riska Saputri Universitas Jambi
  • Ambar Lukitaningsih Universitas Sarjanawiyata Tamansiswa
  • Bernadetta Diansepti Maharani Universitas Sarjanawiyata Tamansiswa

DOI:

https://doi.org/10.22437/jmk.v13i01.30172

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menguji apakah E-Service Quality, Customer Value, dan Brand Image memiliki pengaruh terhadap Customer Loyalty pada pengguna marketplace Shopee di Kabupaten Gunungkidul. Penelitian ini mengambil sampel dari pengguna pengguna marketplace Shopee, berusia 18 hingga 40 tahun, berjenis kelamin laki-laki dan Perempuan, serta berdomisili di Gunungkidul. Metode yang digunakan menggunakan Teknik non probability sampling dengan metode purposive sampling. Pengumpulan data dilakukan dengan membagikan kuisioner yang dibagikan melalui online dengan menggunakan google form. Jumlah data responden yang diolah sebanyak 162 responden yang didapatkan pada rumus Hair yaitu jumlah indikator dikali 7. Data penelitian ini dianalisis menggunakan analisis linier berganda dan pengolahan ini dilakukan dengan menggunakan SPSS versi 26. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa variabel E-Service Quality (X1), Customer Value (X2), dan Brand Image (X3) berpengaruh secara parsial dan simultan terhadap variabel Customer Loyalty (Y).

Downloads

Download data is not yet available.

Downloads

Published

2024-03-15

How to Cite

Saputri, R. ., Lukitaningsih, A. ., & Maharani, B. D. . (2024). PENGARUH E-SERVICE QUALITY, CUSTOMER VALUE, DAN BRAND IMAGE TERHADAP CUSTOMER LOYALTY PADA PENGGUNA MARKETPLACE SHOPEE. Jurnal Manajemen Terapan Dan Keuangan, 13(01), 152-165. https://doi.org/10.22437/jmk.v13i01.30172