PENGARUH STORE ATMOSPHERE TERHADAP IMPULSE BUYING PADA INFORMA FURNISHING JAMBI TOWN SQUARE KOTA JAMBI
DOI:
https://doi.org/10.22437/jmk.v4i3.3142Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Store Atmosphere terhadap impulsif buying di Informa Furnishing Jambi Town Square Kota jambi. Responden dalam penelitian ini adalah konsumen Informa Furnishing Jambi Town Square Kota Jambi khusus nya yang membeli prodak Home Aksesoris . Jumlah sample dalam penelitian ini sebanyak 110 responden. Data penelitian diperoleh dari hasil penyebaran kuisoner terhadap responden. Teknik analisis data menggunakan analisis regresi linier berganda dengan bantuan software IBM SPSS 19. Hasil penelitian menunjukkan bahwa, baik secara parsial maupun simultan variabel Store Atmosphere memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap pembelian impulsif. Maka dapat diartikan bahwa jika variabel Exterior (X1) ditingkatkan sebesar satu satuan maka pembelian impulsif akan meningkat sebesar 0,715. Jika variabel General Interior (X2) ditingkatkan sebesar satu satuan maka pembelian impulsif akan meningkat sebesar 0,540. Jika variabel Store Layout (X3) ditingkatkan sebesar satu satuan maka pembelian impulsif akan meningkat sebesar 0,890 dan Jika variabel Interior Display (X4) ditingkatkan sebesar satu satuan maka pembelian impulsif akan meningkat sebesar -0,894. Nilai R Square = 0,757, Artinya bahwa 75,7% variabel Pembelian impulsif akan dipengaruhi oleh variabel bebasnya, yaitu Exterior (X1), general interior (X2), Store layout (X3), dan Interior Display (X4)). Sedangkan sisanya 24,3% variabel pembelian impulsif akan dipengaruhi oleh variabel-variabel yang lain yang tidak dibahas dalam penelitian ini.
Downloads
Downloads
Published
How to Cite
Issue
Section
License
Copyright (c) 2015 . DAHMIRI, SUSWITA ROZA, RAJASTIRA WIRA PANGESTU
This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.