PERENCANAAN,IMPLEMENTASI DAN EVALUASI PROGRAM CSR (CORPORATE SOCIAL RESPONSIBILITY)

Authors

  • Suswita Roza

DOI:

https://doi.org/10.22437/jmk.v3i1.1857

Abstract

Konsep tanggung jawab sosial perusahaan (corporate social responsibility-CSR) tidak terlepas dari konteks waktu pada saat konsep ini berkembang dan berbagai faktor yang terjadi di lingkungan internal maupun eksternal perusahaan yang mempengaruhi perkembangan konsep CSR.Perusahaan yang bertanggung jawab harus memberikan kontibusi yang bermakna bagi kesejahteraan masyarakat ,perekonomian nasional,serta dasar-dasar pendidikan sosial dan lingkungan. Tren yang tejadi saat ini adalah bahwa perusahaan mencoba mengintergrasikan sejauh mungkin pelaksanaan program CSR yang mereka lakukan.Terdapat enam kategori program CSR,dan pemilihan program alternatif CSR yang akan dilakukan peusahaan sangat  tergantung kepada tujuan pelaksanaan CSR yang ingin dicapai perusahaan tersebut.Setiap alternatif program CSR tersebut memiliki banefit yang berbeda dan langkah pelaksanaan yang berbeda pula.

Downloads

Download data is not yet available.

Downloads

Published

2014-04-01 — Updated on 2014-04-01

How to Cite

Roza, S. (2014). PERENCANAAN,IMPLEMENTASI DAN EVALUASI PROGRAM CSR (CORPORATE SOCIAL RESPONSIBILITY). Jurnal Manajemen Terapan Dan Keuangan, 3(1), 407 - 416. https://doi.org/10.22437/jmk.v3i1.1857