ANALISIS KARAKTERISTIK PRIBADI DAN EVALUASI KONSUMEN TERHADAP PRODUK HANDPHONE MEREK BLACKBERRY (Studi Kasus Pada Mahasiswa Kampus Sarolangun Universitas Jambi)

Authors

  • Dahmiri Dahmiri

DOI:

https://doi.org/10.22437/jmk.v3i1.1858

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menganalisis karakteristik pribadi dan evaluasi konsumen terhadap  produk handphone merek blackberry. Penelitian ini mengambil sampel sebanyak 96 orang responden dengan menggunakan metode Stratified Random Sampling sedangkan pemberian bobot nilai untuk masing-masing pertanyaan dengan menggunakan Skala Likert. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah menggunakan rumus Mean yaitu untuk mengukur seberapa besar rata-rata karakteristik pribadi dan evaluasi konsumen terhadap  produk handphone merek blackberry.  Hasil penelitian menunjukkan bahwa rata-rata skor karakteristik pribadi terhadap handphone merek blackberry adalah sebesar 3,28 atau cukup setuju, sedangkan rata-rata skor evaluasi konsumen berdasarkan hasil penelitian yang telah dilakukan adalah sebesar 3,24 yang menunjukkan bahwa responden memberikan penilaian yang cukup setuju.

 

Downloads

Download data is not yet available.

Downloads

Published

2014-04-01 — Updated on 2014-04-01

How to Cite

Dahmiri, D. (2014). ANALISIS KARAKTERISTIK PRIBADI DAN EVALUASI KONSUMEN TERHADAP PRODUK HANDPHONE MEREK BLACKBERRY (Studi Kasus Pada Mahasiswa Kampus Sarolangun Universitas Jambi). Jurnal Manajemen Terapan Dan Keuangan, 3(1), 417 - 428. https://doi.org/10.22437/jmk.v3i1.1858

Most read articles by the same author(s)

1 2 3 > >>