PENGARUH IKLAN DAN PROMOSI PENJUALAN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN KONSUMEN PADA PRODUK SMARTPHONE XIAOMI (Studi Kasus Pada masyarakat Kota Jambi terhadap produk smartphone Xiaomi)

Authors

  • Tri Hutomo Putra
  • Dahmiri Dahmiri

DOI:

https://doi.org/10.22437/jmk.v7i2.5461

Abstract

Penelitian ini dimaksudkan untuk mengetahui sejauh mana iklan dan promosi penjualan mempunyai pengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian konsumen produk smartphone Xiaomi dan variabel mana yang memberikan kontribusi terbesar pengaruhnya terhadap keputusan pembelian. Populasi dalam penelitian ini adalah masyarakat Kota Jambi yang memakai perangkat Xiaomi. Sementara itu sampel yang akan diambil untuk penelitian ini adalah berjumlah 100 orang. Jenis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data primer dan data sekunder. Analisis data menggunakan regresi linier berganda. Dari hasil perhitungan diketahui bahwa secara simultan, variable iklan dan promosi penjualan berpengaruh positif dan  signifikan terhadap keputusan pembelian pada produk smartphone Xiaomi. Variabel promosi adalah variabel yang dominan dalam mempengaruhi keputusan pembelian pada produk smartphone Xiaomi.

 

Downloads

Download data is not yet available.

Downloads

Published

2018-08-27 — Updated on 2018-08-27

How to Cite

Putra, T. H., & Dahmiri, D. (2018). PENGARUH IKLAN DAN PROMOSI PENJUALAN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN KONSUMEN PADA PRODUK SMARTPHONE XIAOMI (Studi Kasus Pada masyarakat Kota Jambi terhadap produk smartphone Xiaomi). Jurnal Manajemen Terapan Dan Keuangan, 7(2), 127-137. https://doi.org/10.22437/jmk.v7i2.5461

Most read articles by the same author(s)

1 2 3 > >>