PENGARUH KUALITAS DAN HARGA PRODUK TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN BUSANA MUSLIMAH NIBRA’S DI KECAMATAN SINGKUT
DOI:
https://doi.org/10.22437/jmk.v12i2.18499Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kualitas produk dan harga produk terhadap kepuasan pelanggan busana muslimah nibra di kabupaten singkut. Penelitian ini menggunakan data primer dan data sekunder dengan model Regresi Linier Berganda. Metode yang digunakan dalam penelitian ini menggunakan metode kuantitatif. Sampel dalam penelitian ini adalah pelanggan baju muslim Nibra di Kabupaten Singkut dan bersedia menjadi responden penelitian dengan pengumpulan data menggunakan kuesioner. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa kualitas produk dan harga produk secara simultan berpengaruh terhadap kepuasan pelanggan dan secara parsial kualitas produk berpengaruh signifikan terhadap kepuasan pelanggan dan harga produk berpengaruh tidak signifikan terhadap kepuasan pelanggan.
Downloads
References
Doi, P. (2018). Jurnal Indovisi. Iii, 83–104.
Dylan Trotsek.(2017).In Journal of Chemical Information and Modeling (Vol.110,Issue 9).
Habsari, S. U. H. (2015). Fashion Hijab Dalam Kajian Budaya Populer. Jurnal Penelitian Dan Pengabdian Kepada Masyarakat UNSIQ. https://doi.org/10.32699/PPKM.V2I2.356
Hermina, T., & Pauzi, I. (2017). Pengaruh Harga Dan Kualitas Produk Terhadap Kepuasan Konsumen Pengguna Smartphone Sony Pada PT . Maju Jaya Cicaheum Bandung. Jurnal Wacana Ekonomi, 16(02), 081–089.
Hoe, L. C., & Mansori, S. (2018). The Effects of Product Quality on Customer Satisfaction and Loyalty: Evidence from Malaysian Engineering Industry. International Journal of Industrial Marketing, 3(1), 20. https://doi.org/10.5296/ijim.v3i1.13959
Kotler, P., & Amstrong, G. (2008). Prinsip-Prinsip Pemasaran, Edisi 12, Jilid 1. Jakarta: Erlangga.
Kotler, Philip and Kevin Lane Keller, (2016). Marketing Managemen, 15th Edition, Pearson Education,Inc.
Nuraini. (2015). Fesyen Muslim Indonesia. Warta Ekspor, April, 1–20.
Razak, I., Nirwanto, N., & Triatmanto, B. (2016). The Impact of Product Quality and Price on Customer Satisfaction with the Mediator of Customer Value. Journal of Marketing and Consumer Research, 30(2012), 59–68.
Sugiyono. (2016). Metode Penelitian. CV. Alfabeta: Bandung.
Tjiptono, Fandy. (2015). Strategi Pemasaran. Edisi- 4, CV. Andi Offset: Yogyakarta.
Transisi, D. I., & Kota, R. (2019). L a k a r. 02(02), 111–115.
Yana, R. (2015). Pengaruh Citra Merek Terhadap Kepuasan Pelanggan Dan Loyalitas Pelanggan (Survei Pada Konsumen Produk Busana Muslim Dian Pelangi Di Malaysia). Jurnal Administrasi Bisnis S1 Universitas Brawijaya, 21(1), 85795.
Yulisetiarini, D., & Prahasta, Y. A. (2019). The effect of price, service quality, customer value, and brand image on customers satisfaction of telkomsel cellular operators in east Java Indonesia. International Journal of Scientific and Technology Research, 8(3), 5–9.
Downloads
Published
How to Cite
Issue
Section
License
Copyright (c) 2023 Islahani Islahani, Andang Fazri
This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.