PENGARUH ORIENTASI PASAR TERHADAP KINERJA PEMASARAN INDUSTRI KECIL MAKANAN RINGAN DI KABUPATEN SAROLANGUN

Authors

  • Nurida Isnaeni
  • Sigit Indrawijaya

DOI:

https://doi.org/10.22437/jmk.v2i3.1818

Abstract

Kondisi usaha makanan ringan yang penuh dengan persaingan, sudah tentu berhadapan dengan lingkungan yang tidak pasti dan cepat berubah. Untuk menghadapi tantangan lingkungan tersebut diperlukan industri kecil makanan ringan yang berorientasi wirausaha. Orientasi  yang proaktif merespon semua perubahan yang terjadi, berani mengambil resiko dan inovatif. Penerapan orientasi ini juga membawa IKMR pada kinerja yang lebih baik. Atuahene & Ko (2001), Bhuian, Menguc & Bell (2005) dalam Grinstein (2008:116) menyimpulkan bahwa usaha yang mampu mengkombinasikan orientasi pasar dan orientasi wirausaha dengan baik akan mendapatkan kinerja lebih baik.

Downloads

Download data is not yet available.

Downloads

Published

2013-12-01 — Updated on 2013-12-01

How to Cite

Isnaeni, N., & Indrawijaya, S. (2013). PENGARUH ORIENTASI PASAR TERHADAP KINERJA PEMASARAN INDUSTRI KECIL MAKANAN RINGAN DI KABUPATEN SAROLANGUN. Jurnal Manajemen Terapan Dan Keuangan, 2(3), 305 - 312. https://doi.org/10.22437/jmk.v2i3.1818

Most read articles by the same author(s)

1 2 3 > >>