PENGARUH ORIENTASI PASAR TERHADAP KINERJA PEMASARAN INDUSTRI KECIL MAKANAN RINGAN DI KABUPATEN SAROLANGUN
DOI:
https://doi.org/10.22437/jmk.v2i3.1818Abstract
Kondisi usaha makanan ringan yang penuh dengan persaingan, sudah tentu berhadapan dengan lingkungan yang tidak pasti dan cepat berubah. Untuk menghadapi tantangan lingkungan tersebut diperlukan industri kecil makanan ringan yang berorientasi wirausaha. Orientasi yang proaktif merespon semua perubahan yang terjadi, berani mengambil resiko dan inovatif. Penerapan orientasi ini juga membawa IKMR pada kinerja yang lebih baik. Atuahene & Ko (2001), Bhuian, Menguc & Bell (2005) dalam Grinstein (2008:116) menyimpulkan bahwa usaha yang mampu mengkombinasikan orientasi pasar dan orientasi wirausaha dengan baik akan mendapatkan kinerja lebih baik.
Downloads
Downloads
Published
How to Cite
Issue
Section
License
Copyright (c) 2013 Nurida Isnaeni, Sigit Indrawijaya
This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.