Multimedia Interaktif sebagai Alternatif Media Pembelajaran Berbasis Teknologi
DOI:
https://doi.org/10.22437/jtpd.v1i2.22834Keywords:
media pembelajaran, multimedia interaktif, teknologiAbstract
Pada abad ke -21 sekarang ini, teknologi semakin berkembang pesat. Dengan demikian, tenaga pendidik di tuntut agar mampu mengintegrasikan teknologi pada saat pembelajaran. Metode studi literatur adalah metode yang digunakan peneliti dalam penelitian ini, di mana penulis mencari ataupun mengumpulkan informasi yang penulis dapatkan dari membaca ataupun mencatat berbagai jurnal dan juga buku online yang tersedia di internet. Tujuan penelitian untuk mengidentifikasi mengenai media pembelajaran yang berbasis teknologi yang bisa di pakai guru pada saat kegiatan pembelajaran. Jenis media pembelajaran berbasis teknologi yang bisa di pakai guru pada saat kegiatan pembelajaran adalah multimedia interaktif. Multimedia interaktif ini dapat meningkatkan minat dan juga semangat peserta didik untuk belajar dengan adanya animasi, gambar, ataupun audio. Multimedia interaktif ini juga dapat membuat suasana di dalam kelas lebih hidup dan menarik sehingga tidak membuat peserta didik merasa bosan.
Downloads
Downloads
Published
How to Cite
Issue
Section
License
Copyright (c) 2023 Jurnal Tonggak Pendidikan Dasar

This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial-ShareAlike 4.0 International License.