PENGARUH STRATEGI PEMASARAN PUSH DAN PULL DIGITAL MARKETING TERHADAP PURCHASE INTENTION ASURANSI JIWA DI PT. CHUBB LIFE INSURANCE MEDAN

Authors

  • Islah Rizky Parinduri Universitas Islam Negeri Sumatera Utara
  • Muhammad Lathief Ilhamy Nasution Universitas Islam Negeri Sumatera Utara
  • Atika Atika Universitas Islam Negeri Sumatera Utara

DOI:

https://doi.org/10.22437/jmk.v13i02.34133

Abstract

Mempromosikan adalah suatu gerakan bisnis atau pertukaran dengan menawarkan barang kepada pelanggan dengan tujuan agar kebutuhan dan pemenuhan pembeli terpenuhi. Push marketing melibatkan inisiatif pemasaran yang proaktif di mana pesan-pesan pemasaran ditekan kepada konsumen. Ini bisa mencakup iklan berbayar di media sosial, email,atau promosi di situs web. Pull marketing berfokus menarik konsumen secara sukarela dengan konten edukatif seperti artikel blog tentang manfaat asuransi jiwa.Tujuan dari eksplorasi ini yaitu agar mengetahui pengaruh  startegi pemasaran push dan pull digital marketing terhadap purchase intention asuransi jiwa di PT.Chubb Life Insurance Medan. Teknik yang diperlukan pada eksplorasi  ini yaitu metode pemeriksaan kuantitatif yang memakai desain eksplorasi analitik deskripftif dengan pendekatan cross secsional. Banyak sampel eksplorasi sekitar 60 individu. Temuan eksplorasi  memperlihatkan ada pengaruh signifikan antara Strategi Pemasaran Push dan Pull Digital Marketing Terhadap Purchase Intention Asuransi Jiwa Di Pt. Chubb Life Insurance Medan. Hasil uji Fisher Exact didapatkan nilai p=0,000 (p<0.05).

Downloads

Download data is not yet available.

Downloads

Published

2024-06-11

How to Cite

Parinduri, I. R. ., Nasution, M. L. I. ., & Atika, A. (2024). PENGARUH STRATEGI PEMASARAN PUSH DAN PULL DIGITAL MARKETING TERHADAP PURCHASE INTENTION ASURANSI JIWA DI PT. CHUBB LIFE INSURANCE MEDAN. Jurnal Manajemen Terapan Dan Keuangan, 13(02), 440-449. https://doi.org/10.22437/jmk.v13i02.34133