PERAN TELEMARKETING DALAM PENJUALAN PRODUK FAMILY SAVER DI PT. CHUBB LIFE INSURANCE MEDAN

Authors

  • RismaDani A Universitas Islam Negeri Sumatera Utara
  • Muhammad Ikhsan Harahap Universitas Islam Negeri Sumatera Utara
  • Atika Atika Universitas Islam Negeri Sumatera Utara

DOI:

https://doi.org/10.22437/jmk.v13i02.34131

Abstract

Chubb adalah  perusahaan property and casualty insurance diperdagangkan dengan publik di dunia ini. Dengan tugas yang tersebar di 54 negara dan domain, Chubb memberikan perlindungan properti dan kemunduran bagi bisnis dan individu, perlindungan kesejahteraan dan kerugian individu, reasuransi dan keamanan ekstra kepada kelompok klien yang berbeda. Family Saver adalah item perlindungan berjangka yang memberikan sertifikasi perlindungan kepada Terjamin dalam jangka waktu tertentu. Motivasi yang melatarbelakangi penjajakan ini adalah untuk memutuskan kegunaan penjualan barang simpanan keluarga di PT. Cakupan Chubb Life Medan. Pendekatan eksplorasi deskriptif kualitatif digunakan dalam eksplorasi  ini. Informasi diperoleh dari tanya jawab kepada salah satu agen di PT. Chubb Life Insurance Medan. Hasil temuan yang diperoleh adalah PT. Chubb Life Insurance Medan telah menempatkan telemarketing sebagai bagian dari salah satu program pemasaran yang baik karena setelah melakukan riset hampir 80% seluruh nasabah di PT.Chubb Life Insurance Medan didapatkan melalui dengan cara metode Telemarketing.

Downloads

Download data is not yet available.

References

Ajiselo, G., Nursanti, S., & Lubis, F. M. (n.d.). Jurnal Kajian Media.

Asiah, S., & Yusrizal, Y. (2023). Implementasi Strategi Personal Selling Bagi Agen Asuransi.

El-Mal: Jurnal Kajian Ekonomi & Bisnis Islam, 4(1), 218–228.

Bi Rahmani. Nur Ahmadi, 2022, Metodologi Penelitian Kualitatif dan Kuantitatif. Medan: PT. Cahaya Rahmat Rahmani.

Dewi, F. I. S. (2023). Pengaruh Promosi dan E-WOM terhadap Minat Beli Produk Pakaian Syar’i pada E-Commerce Shopee (Studi Kasus Mahasiswa Universitas Islam Negeri Sumatera Utara). Universitas Islam Negeri Sumatera Utara.

Guntur Ajiselo, Nursanti, S., & Lubis, F. M. (2023). Penggunaan telemarketing sebagai media dalam meningkatkan Jumlah nasabah asuransi jiwa dan kesehatan. Jurnal Kajian Media, 6(2), 88–98. https://doi.org/10.25139/jkm.v6i2.5140

Hanartani, R. H., & Maswir, M. (2018). Penerapan Strategi Promosi Melalui Sistem Telemarketing (Studi Kasus: Pameran Bandung Inafac 2017). Ekonomi & Bisnis, 17(2), 98–103. https://doi.org/10.32722/eb.v17i2.1407

Hizbullah Hasibuan, M., Lubis, F. A., Syarvina, W., Islam, U., Sumatera, N., & Medan, U. (2023). SWOT Analysis Of Insurance Agent Competence In Improving Marketing And Maintaining Customer Loyalty In PT. Chubb Life Insurance Medan Branch Analisis SWOT Kompetensi Agen Asuransi Dalam Meningkatkan Pemasaran Dan Mempertahankan Loyalitas Nasabah Pada PT. . Management Studies and EntrepreneurshipJournal,4(5),5266–5280. http://journal.yrpipku.com/index.php/msej

Malahayatie, M., & Maryamah, M. (2019). Etika Marketing Dalam Perspektif Ekonomi Islam. Jurnal Ekonomi Syariah, Akuntansi Dan Perbankan (JESKaPe), 3(1), 75–93.

https://doi.org/10.52490/jeskape.v3i1.441

Pangesti, Y. (2024). Pemasaran dan Pengembangan Outlet PT . Pos Indonesia (Persero) Binjai 20700. SANTRI: Jurnal Ekonomi Dan Keuangan Islam, 2(1).

Widyastuti, S. (2017). Manajemen komunikasi pemasaran terpadu: Solusi menembus hati pelanggan. Feb-Up Press.

Santoso, R. K. (n.d.). Penerapan Telemarketing Dalam Kegiatan Promosi Pada Perusahaan Logistik. Jurnal Administrasi Bisnis Terapan (JABT), 6(1), 7.

Siregar, A. F., & Syahriza, R. (2022). Analisis Strategi Komunikasi Pemasaran Asuransi Syariah pada Asuransi Jiwa Bumiputera Syariah. Jurnal Manajemen Akuntansi (JUMSI), 2(3), 264–270.

Sugiyono, S. (2017). Metode Penelitian Kuantitatif Kualitatif dan R&D. Bandung: Alfabeta. Procrastination And Task Avoidance: Theory, Research and Treatment. New York: Plenum Press, Yudistira P, Chandra.

Widyastuti, S. (2017). Manajemen komunikasi pemasaran terpadu: Solusi menembus hati pelanggan.Feb-Up Press.

Yafiz, M. (2022). Analisis Tingkat Kepuasan Nasabah Terhadap Kualitas Pelayanan Dan Sistem Penyerahan Santunan Pt Jasa Raharja Perwakilan Tk. I Medan. Juremi: Jurnal Riset Ekonomi, 1(6), 647–652.

Yusiana, R., & Khodijah. (2021). Penggunaan Telemarketing Dalam Meningkatkan Jumlah Pelanggan Indihome (Studi Kasus Pelanggan Terkendala Jaringan PT. Telkom Indonesia Witel Riau Daratan Tahun 2021). Khodijah, 7(5), 1066–1070.

Zebua, I. S. U., & Syahriza, R. (2022). Pengaruh Personal Selling Terhadap Minat Beli Calon Nasabah produk Asuransi Jiwa Syariah. Jurnal Manajemen Akuntansi (JUMSI), 2(2), 155– 160.

Downloads

Published

2024-06-11

How to Cite

A, R. ., Harahap, M. I. ., & Atika, A. (2024). PERAN TELEMARKETING DALAM PENJUALAN PRODUK FAMILY SAVER DI PT. CHUBB LIFE INSURANCE MEDAN. Jurnal Manajemen Terapan Dan Keuangan, 13(02), 591-600. https://doi.org/10.22437/jmk.v13i02.34131