KAJIAN KEPUASAN PENGUNJUNG OBYEK WISATA WARISAN BUDAYA KAWASAN CANDI MUARA JAMBI SEBAGAI CAGAR BUDAYA NASIONAL DAN KANDIDAT WARISAN DUNIA

Authors

  • Yusdi Anra Universitas Jambi
  • Asyhadi Mufsi Sadzali Universitas Jambi

DOI:

https://doi.org/10.22437/titian.v1i2.4229

Abstract

Sejak dibuka untuk umum sebagai obyek wisata budaya di tahun 2000, banyak hal yang telah dilakukan dalam pengembangan Kawasan Candi Muara Jambi. Pemugaran candi yang awalnya runtuhan satu persatu telah terselesaian sehingga meningkatkan daya tarik Candi Muara Jambi. Infrastruktur pendukung aktifitas wisata juga tahun ketahun mengalami kemajuan. Termasuk layanan informasi dan edukasi berupa bangunan Museum Koleksi Candi Muara Jambi. Secara perlahan tapi pasti keterlibatan masyarakat dalam pengelolaan obyek wisata Candi Muara Jambi juga mulai terlihat hasilnya. Namun dalam dunia parawisata, konsumen jadi yang utama. Apakah pengelolan Kawasan Candi Muara Jambi telah sesuai dengan harapan pengunjung? Melalui kajian Kepuasan Pengunjung pada objek wisata budaya kawasan Candi Muara Jambi, maka akan dikaji secara ilmiah dengan metode campuran; kuesioner yang akan diolah dengan SPSS guna memperoleh informasikualititaif dan kuantitatif mengenai tingkat kepuasan pengunjung objek wisata Candi Muara Jambi.

Kata kunci: Wisata, Kepuasan Pengunjung, Candi Muara Jambi

Downloads

Download data is not yet available.

Downloads

Published

2017-11-30 — Updated on 2017-11-30

Versions

How to Cite

Anra, Y., & Sadzali, A. M. (2017). KAJIAN KEPUASAN PENGUNJUNG OBYEK WISATA WARISAN BUDAYA KAWASAN CANDI MUARA JAMBI SEBAGAI CAGAR BUDAYA NASIONAL DAN KANDIDAT WARISAN DUNIA. Titian: Jurnal Ilmu Humaniora, 1(2), 219 - 223. https://doi.org/10.22437/titian.v1i2.4229

Issue

Section

Articles