FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI KEPUTUSAN KONSUMEN DALAM MINAT IMPULSE BUYING PADA GERAI ALFAMART

Authors

  • SUKMA BAKTI

DOI:

https://doi.org/10.22437/jmk.v5i2.3272

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui faktorfaktor yang mempengaruhi keputusan konsumen dalam minat impulse buying pada gerai aklfamart di Simpang pulai , menggunakan alat analisis regresi berganda dari informasi responden 100 orang dengan hasil di bantu program SPSS , variabel independen antara lain kualitas pelayanan (X1), kualitas produk (X2), harga (X3), dan promosi (X4) secara simultan dan signifikan berpengaruh terhadap variabel dependen yaitu Impulse Buying (Y). Berdasarkan nilai koefisien determinasi menunjukkan nilai adjusted R2 sebesar 0.164, hal ini berarti seluruh variabel turunan impulse buying mempunyai kontribusi secara bersama-sama sebesar 16,4% terhadap variabel terikat (Y) yakni impulse buying. Sisanya sebesar 83,6% dipengaruhi oleh faktor-faktor lain diluar dari penelitian ini.Berdasarkan Uji T secara parsial maka variable yang paling berpengaruh diantara lainnya yaitu promosi nilai t hitung = 2.657 dengan tingkat signifikansi 0,009, artinya , konsumen membeli di Alfamart dikarenakan banyaknya produproduk promosi.

Downloads

Download data is not yet available.

Downloads

Published

2016-09-07 — Updated on 2016-09-07

How to Cite

BAKTI, S. (2016). FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI KEPUTUSAN KONSUMEN DALAM MINAT IMPULSE BUYING PADA GERAI ALFAMART. Jurnal Manajemen Terapan Dan Keuangan, 5(2), 139 -147. https://doi.org/10.22437/jmk.v5i2.3272