PENGARUH INTERAKSI ANTARA TOTAL QUALITY MANAGEMENT DENGAN SISTEM PENGHARGAAN, KOMITMEN ORGANISASI DAN SISTEM PENGUKURAN KINERJA TERHADAP KINERJA MANAJERIAL (STUDI EMPIRIS PADA PERUSAHAAN OTOMOTIF DAN KOMPONEN DI KOTA JAMBI)

Authors

  • Muhammad Ridwan
  • Hengki Erik Sandi

DOI:

https://doi.org/10.22437/jmk.v8i1.6931

Abstract

Penelitian empiris ini dilakukan untuk menguji hipotesis tentang pengaruh variabel TQM, interaksi antara TQM dengan sistem penghargaan, dan interaksi antara TQM dengan komitmen organisasi terhadap kinerja manajerial dengan sistem pengukuran kinerja sebagai variabel moderasi pada perusahaan otomotif dan komponen yang ada di kota jambi(2016). Data disebar dan dikumpulkan dengan teknik convenience sampling kepada para responden. Sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah para staf divisi akuntansi pada perusahaan otomotif dan komponen yang ada di kota jambi. Metode analisis yang digunakan adalah analisis regresi berganda. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa (1) total quality management secara parsial berpengaruh signifikan terhadap kinerja manajerial, (2) interaksi total quality management dengan sistem penghargaan berpengaruh signifikan terhadap kinerja manajerial, (3) interaksi total quality management dengan komitmen organisasi berpengaruh signifikan terhadap kinerja manajerial, dan (4) interaksi total quality management dengan sistem pengukuran kinerja tidak berpengaruh terhadap kinerja manajerial.

Downloads

Download data is not yet available.

Downloads

Published

2019-06-07 — Updated on 2019-06-07

How to Cite

Ridwan, M., & Sandi, H. E. (2019). PENGARUH INTERAKSI ANTARA TOTAL QUALITY MANAGEMENT DENGAN SISTEM PENGHARGAAN, KOMITMEN ORGANISASI DAN SISTEM PENGUKURAN KINERJA TERHADAP KINERJA MANAJERIAL (STUDI EMPIRIS PADA PERUSAHAAN OTOMOTIF DAN KOMPONEN DI KOTA JAMBI). Jurnal Manajemen Terapan Dan Keuangan, 8(1), 13-28. https://doi.org/10.22437/jmk.v8i1.6931