PENGARUH PENERAPAN TOTAL QUALITY MANAGEMENT, SISTEM PENGUKURAN KINERJA, GAYA KEPEMIMPINAN, DAN KOMITMEN PIMPINAN TERHADAP KINERJA MANAJERIAL(STUDI EMPIRIS PADA PERUSAHAAN JASA TITIPAN KILAT DI KOTA JAMBI)

Authors

  • Muhammad Ridwan
  • Supra Yogi

DOI:

https://doi.org/10.22437/jmk.v7i3.5847

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk membuktikan secara empiris Pengaruh Penerapan Total Quality Management, Sistem Pengukuran Kinerja, Gaya Kepemimpinan dan Komitmen Pimpinan terhadap Kinerja Manajerial di Perusahaan Jasa Titipan Kilat di Kota Jambi. Populasi penelitian ini adalah Manajer Perusahaan Ttipan Kilat Skala Nasional yang berada di Kota Jambi. Pengambilan sampel dalam penelitian ini dilakukan dengan metode sampel jenuh dengan ketentuan seluruh Manajer baik top, middle, maupun lower dijadikan sampel sehingga jumlah objek tercukupi. Metode analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis regresi linier berganda dengan bantuan komputer melalui program SPSS 19.0 for windows. Hasil penelitian menunjukkan bahwa Penerapan Total Quality Management, Gaya Kepemimpinan dan Komitmen Pimpinan berpengaruh secara signifikan terhadap Kinerja Manajerial. Sedangkan Sistem Pengukuran Kinerja tidak berpengaruh secara signifikan terhadap Kinerja Manajerial.

 

 

Downloads

Download data is not yet available.

Downloads

Published

2018-12-12 — Updated on 2018-12-12

How to Cite

Ridwan, M., & Yogi, S. (2018). PENGARUH PENERAPAN TOTAL QUALITY MANAGEMENT, SISTEM PENGUKURAN KINERJA, GAYA KEPEMIMPINAN, DAN KOMITMEN PIMPINAN TERHADAP KINERJA MANAJERIAL(STUDI EMPIRIS PADA PERUSAHAAN JASA TITIPAN KILAT DI KOTA JAMBI). Jurnal Manajemen Terapan Dan Keuangan, 7(3), 263-273. https://doi.org/10.22437/jmk.v7i3.5847