PENGARUH BAURAN KOMUNIKASI PEMASARAN PRODUK LACAK TERHADAP MINAT KONSUMEN PADA GALERY ZHORIF DI SEBERANG KOTA JAMBI
DOI:
https://doi.org/10.22437/jmk.v7i2.5460Abstract
Tujuan dalam penelitian ini adalah : (1) Mengindentifikasi pengaruh bauran komunikasi pemasaran produk lacak terhadap minat konsumen pada Galery Zhorif di Seberang Kota Jambi. (2) Mengindentifikasi hal-hal yang perlu diperhatikan dalam meningkatkan minat konsumen menggunakan produk lacak. Alat analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah uji asumsi, analisis regresi multiple, uji t dan uji f. Lokasi penelitian pada Galery Zhorif di Jl. K.H. Ibrahim RT. 02 Kelurahan Ulu Gedong Kecamatan Danau Teluk Seberang Kota Jambi. Berdasarkan Nilai F hitung sebesar 27,057 dengan nilai signifikansi sebesar 0,000 lebih kecil dari 0.05 ( derajat significance yang diizinkan ), maka dapat disimpulkan bahwa seluruh variabel bebas ( advertising, sales promotion, personal selling, direct marketing, publisitas ) secara serentak atau bersama – sama berpengaruh terhadap variabel tidak bebas ( minat konsumen ), walaupun masing – masing mempunyai pengaruh yang berbeda. Pada uji Regresi sebagian besar variabel bebas ( advertising, , direct marketing dan publisitas) secara parsial memberikan pengaruh positif yang signifikan sedangkan variabel bebas sales promotion dan personal selling tidak berpengaruh  terhadap minat konsumen. Oleh karena itu dapat disimpulkan bahwa hipotesis pertama diterima. Nilai beta (B) untuk masing – masing variabel bebas ( independent variabel ) dan data output uji t menunjukan bahwa variabel publisitas (X5) dan direct marketing  memberikan pengaruh paling dominan  terhadap minat konsumen membeli  produk lacak pada Galery Zhorif Jambi.
Downloads
Downloads
Published
How to Cite
Issue
Section
License
Copyright (c) 2018 Ade Titi Nifita, Garry Yuesa Rosyid, Ade Perdana Siregar
This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.