PENGARUH KOMUNIKASI PEMASARAN TERPADU TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN ABON IKAN PATIN PADA POKLASAR TUNAS BARU KECAMATAN KUMPEH ULU

Authors

  • Sylvia Kartika Wulan bhayangkari
  • Yayuk Sriayudha

DOI:

https://doi.org/10.22437/jmk.v7i1.4567

Abstract

Penelitian ini bertujuan mengetahui pengaruh komunikasi pemasaran terpadu pada keputusan pembelian abon ikan patin pada Poklasar Tunas Baru Kecamatan Kumpeh Ulu. Penelitian ini bersifat deskriptif verifikatif . Data bersumber dari hasil observasi dan wawancara melalui kuesioner yang telah diuji validitas dan reliabilitasnya. Data dianalisis dengan menggunakan analisis regresi berganda dengan variabel komunikasi pemasaran terpadu antara lain pemasaran langsung, promosi penjualan, hubungan masyarakat, penjualan personal, dan periklanansebagai variabel independent dan keputusan pembeli sebagai sebagai variabel dependent.

Hasil penelitian memperlihatkan bahwa komunikasi pemasaran terpadu berpengaruh pada pengambilan keputusan pembelian abon ikan patin pada POKLASAR Tunas Baru Kecamatan Kumpeh Ulu. Diantara variabel komunikasi pemasaran yang diteliti, dua diantaranya yaitu  pemasaran langsung dan penjualan personal berpengaruh nyata terhadap keputusan pembelian abon ikan patin

Downloads

Download data is not yet available.

Downloads

Published

2018-02-17 — Updated on 2018-02-17

How to Cite

Wulan bhayangkari, S. K., & Sriayudha, Y. (2018). PENGARUH KOMUNIKASI PEMASARAN TERPADU TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN ABON IKAN PATIN PADA POKLASAR TUNAS BARU KECAMATAN KUMPEH ULU. Jurnal Manajemen Terapan Dan Keuangan, 7(1), 79-89. https://doi.org/10.22437/jmk.v7i1.4567