PENGARUH KESADARAN MEREK, CITRA MEREK TERHADAP LOYALITAS MEREK DENGAN KEPERCAYAAN MEREK SEBAGAI VARIABEL INTERVENING
DOI:
https://doi.org/10.22437/jmk.v13i05.38106Abstract
Penelitian ini berfokus pada pengguna Nike. Tujuan dari penelitian ini untuk memahami bagaimana kesadaran merek dan citra merek memengaruhi loyalitas merek, yang dimediasi oleh kepercayaan merek. Penelitian ini bersifat kuantitatif dan menggunakan teknik purposive sampling dengan jumlah sampel sebanyak 104 responden. Data dikumpulkan dengan menggunakan kuisioner melalui Google form dan diolah menggunakan aplikasi SPSS. Uji data meliputi uji kualitas data, Uji asumsi klasik, Analisis regresi linear berganda , Uji hipotesis dan uji sobel. Hasil penelitian ini menunjukkan (1) Kesadaran merek berpengaruh positif dan signifikan terhadap Loyalitas merek (2) Citra merek berpengaruh positif dan signifikan terhadap Loyalitas merek (3) Kesadaran merek berpengaruh positif dan signifikan terhadap Kepercayan merek (4) Citra merek berpengaruh positif dan signifikan terhadap Kepercayaan merek (5) Kepercayaan merek berpengaruh positif dan signifikan terhadap Loyalitas merek
Downloads
Downloads
Published
How to Cite
Issue
Section
License
Copyright (c) 2025 Fendy Aji Pramana, Muinah Fadhilah, Bernadetta Dian Maharani
This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.