PENGARUH MOTIVASI KONSUMEN, PERSEPSI KUALITAS DAN SIKAP KONSUMEN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PADA HELM CARGLOSS DI KOTA YOGYAKARTA

Authors

  • Nur Anisa Universitas Sarjanawiyata Tamansiswa
  • Muinah Fadhilah Universitas Sarjanawiyata Tamansiswa
  • Lusia Tri Hatmanti Hutami Universitas Sarjanawiyata Tamansiswa

DOI:

https://doi.org/10.22437/jmk.v14i01.35379

Abstract

Studi ini meneliti pengaruh motivasi konsumen, persepsi kualitas dan sikap konsumen terhadap keputusan pembelian pada produk helm cargloss di Yogyakarta. Penelitian ini bersifat kuantitatif, dan data primer didapatkan dengan metode purposive sampling. Data didapatkan dari kuesioner yang diberikan meinggunakan googlei form keipada 112 reispondein pengguna helm Cargloss di Yogyakarta keimudian di olah meinggunakan SPSS 26. Alat ukur yang digunakan pada penelitian ini adalah, Uji Validitas, Uji Reliabilitas, Uji Normalitas, Uji Multikolinearitas, Uji Heteroskedastitas, Uji F, Uji T serta Uji Koefisien Determinasi (R2)Hasil dari peineilitian ini meinunjukkan bahwa motivasi konsumein beirpeingaruh teirhadap keiputusan peimbeilian, peirseipsi kualitas beirpeingaruh teirhadap keiputusan peimbeilian dan sikap konsumein beirpeingaruh teirhadap keiputusan peimbeilian

Downloads

Download data is not yet available.

References

Abidin, J., Saimima, A., Idris, S. E., & Hidup, K. (2022). PENGARUH MOTIVASI, BUDAYA, DAN SIKAP KONSUMEN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK BATIK GROBOGAN Arif. 8(2), 1–16.

Aeni, F., Hidayat, H. M., & Fitriany. (2022). Pengaruh Motivasi Konsumen, Persepsi Harga, Persepsi Kualitas Terhadap Minat Beli Produk Private Label. Jurnal The Manusagre, 2(1), 216–230.

Aziz, R. A. J., & Puspaningrum, A. (2020). Pengaruh Motivasi, Persepsi Dan Sikap Terhadap Keputusan Pembelian Kembali Produk Eiger Di Kota Malang. Jurnal Ilmiah Mahasiswa Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Universitas Brawijaya, 8(2), 1–17.

Dania Afifah, Trihudiyatmanto M, & Purwanto Heri. (2024). Analisis Dimensi Faktor Psikologis Terhadap Keputusan Pembelian (Studi Kasus pada Konsumen Swalayan United Mart Kalikajar). Journal Economic, Management and Business, 3(1), 9–24. https://doi.org/10.32699/magna.v2i2.5379

Heryanto, B. H. B., & Juwarni, D. J. (2020). Analysis Motivasi Konsumen, Persepsi Kualitas dan Sikap Konsumen terhadap Keputusan Pembelian Sepeda Motor. RISK: Jurnal Riset

…, 1(1), 68–80.

Hidayati, S., & Fanani. (2020). PENGARUH BAURAN PEMASARAN TERHADAP PERILAKU PEMBELIAN KONSUMEN Rakel. Pengaruh Citra Merek Terhadap Minat Beli Dan Keputusan Pembelian Konsumen, 2(1), 162–171.

Kurniawan, S. F., & Patmarina, H. (2024). Pengaruh Perilaku Konsumen Terhadap Keputusan Pembelian Sembako Pada PT Sinar Setia di Bandar Lampung. Jurnal EMT KITA, 8(2), 715–720. https://doi.org/10.35870/emt.v8i2.2374

Kurniawati, D., & Wahyuningsih, S. (2023). Analisis Pengaruh Motivasi Konsumen, Persepsi Kualitas Dan Sikap Konsumen Terhadap Keputusan Pembelian Produk Eiger Di Kota Semarang. Jurnal Ilmiah Fokus Ekonomi, Manajemen, Bisnis & Akuntansi (EMBA), 1(3), 374–380. https://doi.org/10.34152/emba.v1i3.639

Made, A. (2024). PENGARUH LOKASI, VARIASI PRODUK DAN ELECTRONIC WORD OF MOUTH TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PADA WARUNG MINA DALUNG. 13(01).

Maruto, D. R., Kusuma, A. A. G. A. A., & Yasa, N. N. K. (2021). Pengaruh Motivasi, Persepsi Kualitas, dan Sikap Konsumen Pada Perilaku Pembelian Ulang. E-Jurnal Manajemen Ubud, 4(8), 1–20.

Pattiwel, K., & Mulyandi, R. (2021). Dampak Brand Image dan Kualitas Produk pada Keputusan Pembelian Konsumen. Jurnal Sosial Teknologi, 1(6), 539–542. https://doi.org/10.36418/jurnalsostech.v1i6.114

Purnomo, M. N., Fauzi, A., Caesar, L. A. Y., Suryanata, R., Tombeng, I. Y., Widjaya, K., & Dipo, M. (2024). The Pengaruh E-Commerce (Ojek Online), Motivasi Pelanggan Terhadap Kepuasan Pelanggan. Jurnal Ilmu Manajemen Terapan, 5(3), 168–178.

Roni Mauliansyah. (2020). Analisis Pengaruh Motivasi, Persepsi Kualitas dan Sikap Konsumen terhadap Keputusan Pembelian Sepeda Motor Honda di Kota Langsa. Jurnal Sains Dan Seni ITS, 6(1), 51–66.

Rusli. (2020). ANALISIS PENGARUH BAURAN PEMASARAN TERHADAP PERILAKU KONSUMEN DALAM PEMBELIAN BUAH APEL DI PASAR BUAH 88. 549, 40–42.

Shafitri, M., Aryani, L., & Nobelson. (2021). Pengaruh Kualitas Produk, Harga, Dan Promosi Terhadap Minat Beli Konsumen Smartphone Vivo. Prosiding Konferensi Riset Nasional Ekonomi, 02, 201–212.

Sugiyono. (2018). Metodologi Riset Bisnis.

Sujarweni. (2018). Metodologi Riset Ekonomi dan Bisnis.

Tambunan, N. F. (2022). PENGARUH MOTIVASI, PERSEPSI, DAN SIKAP KONSUMEN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN SEPEDA MOTOR W175 DI PT. SURAPITA UNITRANS. 21(2), 201–208.

Winahyu, N. A., Astono, A. D., & Iskandar, D. A. (2024). Pengaruh faktor impulsive buying behavior terhadap keputusan pembelian. 33(1), 21–34.

Winarti, E. (2020). Pengaruh Motivasi Konsumen, Persepsi Kualitas, Sikap Konsumen dan Harga terhadap Keputusan Pembelian Mobil Nissan Grand Livina di Dealer Pusat PT Nissan Motor Indonesia JL. Mt Haryono KAV. 10 Jakarta Timur. Journal of Chemical Information and Modeling, 53(9), 1689–1699.

Xian, Gou Li, dkk. (2018). Pengaruh Citra Merek, Harga, dan Kualitas Produk terhadap Keputusan Pembelian Handphone Merek Xiaomi di Kota Langsa. Jurnal Manajemen Dan Keuangan Unsam, 6(1), 660–669

Downloads

Published

2025-03-05

How to Cite

Anisa, N. ., Fadhilah, M. ., & Hutami, L. T. H. . (2025). PENGARUH MOTIVASI KONSUMEN, PERSEPSI KUALITAS DAN SIKAP KONSUMEN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PADA HELM CARGLOSS DI KOTA YOGYAKARTA. Jurnal Manajemen Terapan Dan Keuangan, 14(01), 290–301. https://doi.org/10.22437/jmk.v14i01.35379

Most read articles by the same author(s)