ANALISIS PENGARUH ULASAN, RESPONSIF, DAN HARI AKTIF TERHADAP KEPUTUSAN REPEATORDER (STUDI KASUS USER LITA)

Authors

  • Syahlaa Maulana Universitas Islam Negeri Sumatera Utara
  • Maidalena Maidalena Universitas Islam Negeri Sumatera Utara
  • Nurbaiti Nurbaiti Universitas Islam Negeri Sumatera Utara

DOI:

https://doi.org/10.22437/jmk.v13i02.36392

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk memperoleh pemahaman mendalam tentang bagaimana ulasan, responsif, dan hari aktif berpengaruh terhadap keputusan repeat order, dengan studi kasus pada pengguna aplikasi Lita. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah pendekatan kuantitatif, menggunakan analisis deskriptif untuk menggambarkan karakteristik sampel, dan analisis inferensial dengan menggunakan perangkat lunak IBM SPSS 22. Populasi yang diteliti adalah pengguna aplikasi Lita dengan 100 responden dipilih melalui metode non probability sampling karena kemudahan aksesibilitas dan keanekaragaman yang mewakili keputusan repeat order. Hasil penelitian menunjukkan bahwa responsif dan aktivitas pada hari tertentu memiliki pengaruh signifikan terhadap keputusan repeat order pengguna Lita. Respon yang cepat dari player Lita dan aktivitas pengguna pada jam kerja dapat meningkatkan kemungkinan keputusan untuk melakukan repeat order. Namun, ulasan tidak ditemukan memiliki pengaruh yang signifikan terhadap keputusan repeat order. Hal ini menunjukkan bahwa factor lain mungkin lebih dominan dalam memengaruhi keputusan repeat order selain ulasan dalam konteks aplikasi Lita.

Downloads

Download data is not yet available.

Downloads

Published

2024-06-28

How to Cite

Maulana, S. ., Maidalena, M., & Nurbaiti, N. (2024). ANALISIS PENGARUH ULASAN, RESPONSIF, DAN HARI AKTIF TERHADAP KEPUTUSAN REPEATORDER (STUDI KASUS USER LITA). Jurnal Manajemen Terapan Dan Keuangan, 13(02), 612-624. https://doi.org/10.22437/jmk.v13i02.36392