This is an outdated version published on 2009-06-30. Read the most recent version.

Kontekstualitas dalam Pembelajaran Sains

DOI:

https://doi.org/10.22437/jisic.v1i1.5088

Abstract

Pendekatan pembelajaran sains yang kontekstual dapat membantu dosen/guru mengkaitkan konsep materi sains yang diajarkan dengan lingkungan yang ada saat ini. Bila kita cermati dengan teliti proses pembelajaran sains di lembaga pendidikan kita pada umumnya saat ini, terlihat dosen/guru lebih menekankan kepada permasalahan knowledgenya, pada hal dalam pemaknaan yang lebih mendalam siswa harus diberikan sainsnya yang baik, agar terjadi linkage antara pemahaman materi dengan aplikasinya dalam kehidupan nyata siswa.

Downloads

Download data is not yet available.

Published

2009-06-30

Versions

How to Cite

Kontekstualitas dalam Pembelajaran Sains. (2009). Journal of The Indonesian Society of Integrated Chemistry, 1(1), 14-26. https://doi.org/10.22437/jisic.v1i1.5088