Kontekstualitas dalam Pembelajaran Sains

Authors

  • Aprizal Lukman Universitas Jambi

DOI:

https://doi.org/10.22437/jisic.v1i1.5088

Abstract

Pendekatan pembelajaran sains yang kontekstual dapat membantu dosen/guru mengkaitkan konsep materi sains yang diajarkan dengan lingkungan yang ada saat ini. Bila kita cermati dengan teliti proses pembelajaran sains di lembaga pendidikan kita pada umumnya saat ini, terlihat dosen/guru lebih menekankan kepada permasalahan knowledgenya, pada hal dalam pemaknaan yang lebih mendalam siswa harus diberikan sainsnya yang baik, agar terjadi linkage antara pemahaman materi dengan aplikasinya dalam kehidupan nyata siswa.

Downloads

Download data is not yet available.

Author Biography

Aprizal Lukman, Universitas Jambi

Program Studi Pendidikan Biologi, FKIP Universitas Jambi, Indonesia

Published

2009-06-30 — Updated on 2009-06-30

Versions

How to Cite

Lukman, A. (2009). Kontekstualitas dalam Pembelajaran Sains. Journal of The Indonesian Society of Integrated Chemistry, 1(1), 14-26. https://doi.org/10.22437/jisic.v1i1.5088