Pengembangan Hybrid Modul Pembelajaran Pecahan Sesuai Standar Proses Pelaksanaan Pembelajaran Dalam KTSP

Authors

  • Roseli Theis

DOI:

https://doi.org/10.22437/edumatica.v3i02.1575

Abstract

ABSTRAK

 

Hybrid modul pembelajaran pecahan di sekolah dasar ditinjau dari standar proses pelaksanaan pembelajaran menurut KTSP serta tahapan pelaksanaan pembelajaran matematika di SD  dengan proses penanaman konsep, pemahaman konsep dan pembinaan keterampilan sesuai indikator pencapaian kompetensinya yang  sudah  divalidasi oleh ahli isi, desain dan media pembelajaran.   Hasil validasi ahli isi dan desain pembelajaran (ahli 1) didapatkan rata-rata persentase   kedua modul  79,6% dengan kategori baik dan (ahli 2) didapatkan 82,45% dengan kategori sangat baik, sedangkan ahli media pembelajaran rata-rata persentase seluruh modul 86,45% dengan kategori sangat baik, sehingga dapat disimpulkan bahwa Hybrid modul pembelajaran yang dikembangkan dalam penelitian ini sudah dalam kategori baik dan sangat baik. Berdasarkan hasil penelitian  dan validasi para ahli, hybrid modul pembelajaran ini agar dapat diuji cobakan dilapangan untuk melihat keefektifan penggunaan hybrid modul tersebut.

Kata Kunci: Hybrid Modul, Pecahan, Standar Proses , KTSP

Downloads

Download data is not yet available.

Downloads

Published

2013-10-15 — Updated on 2013-10-15

Versions

How to Cite

Theis, R. (2013). Pengembangan Hybrid Modul Pembelajaran Pecahan Sesuai Standar Proses Pelaksanaan Pembelajaran Dalam KTSP. Edumatica : Jurnal Pendidikan Matematika, 3(02). https://doi.org/10.22437/edumatica.v3i02.1575