Pengembangan Hybrid Modul Pembelajaran Pecahan Sesuai Standar Proses Pelaksanaan Pembelajaran Dalam KTSP
DOI:
https://doi.org/10.22437/edumatica.v3i02.1575Abstract
ABSTRAK
Hybrid modul pembelajaran pecahan di sekolah dasar ditinjau dari standar proses pelaksanaan pembelajaran menurut KTSP serta tahapan pelaksanaan pembelajaran matematika di SD dengan proses penanaman konsep, pemahaman konsep dan pembinaan keterampilan sesuai indikator pencapaian kompetensinya yang sudah divalidasi oleh ahli isi, desain dan media pembelajaran. Hasil validasi ahli isi dan desain pembelajaran (ahli 1) didapatkan rata-rata persentase kedua modul 79,6% dengan kategori baik dan (ahli 2) didapatkan 82,45% dengan kategori sangat baik, sedangkan ahli media pembelajaran rata-rata persentase seluruh modul 86,45% dengan kategori sangat baik, sehingga dapat disimpulkan bahwa Hybrid modul pembelajaran yang dikembangkan dalam penelitian ini sudah dalam kategori baik dan sangat baik. Berdasarkan hasil penelitian dan validasi para ahli, hybrid modul pembelajaran ini agar dapat diuji cobakan dilapangan untuk melihat keefektifan penggunaan hybrid modul tersebut.
Kata Kunci: Hybrid Modul, Pecahan, Standar Proses , KTSP
Downloads
Downloads
Published
Versions
- 2013-10-15 (1)
- 2013-10-15 (1)