Current Issue

Vol. 4 No. 1 (2020): Juni 2020
					View Vol. 4 No. 1 (2020): Juni 2020

Titan: Jurnal Ilmu Humaniora merupakan jurnal ilmiah akademik dalam bidang kajian ilmu Humaniora (budaya) yang diterbitkan oleh Fakultas Ilmu Budaya, Universitas Jambi, Volume 04, Nomor 01, Juni 2020 ini menyajikan sepuluh tulisan yang terdiri dari bidang kesusastraan, kebahasaan, sejarah, seni, dan agama. Tulisan-tulisan tersebut adalah bidang sastra ditulis oleh Ade Kusman, Ernanda, Julisah Izar, Sean Popo Hardi dengan judul Pemetaan Tradisi Lisan di Provinsi Jambi; Hendrisman dengan judul Studi Nilai Moral Kehidupan dalam Novel Larung Karya Ayu Utami; dan Sovia Wulandari, Erik D Siregar dengan judul Kajian Semiotika Charles Sanders Pierce: Relasi Trikotomi (Ikon, Indeks dan Simbol) dalam Cerpen Anak Mercusuar Karya Mashdar Zainal.

Di bidang bahasa ditampilkan oleh Rengki Afria dan Dimas Sanjaya dengan judul Leksikon-Leksikon Tradisional dalam Permainan Ekal dan Layangan di Jambi; Helty, Darma Putra, Monalisa dengan judul Validasi Desain Silabus Writing II untuk  Program Studi Bahasa Inggris.

Selanjutnya, pada bidang Seni ada Eva Yanti dan Cameron Malik dengan judul Antara “Aku” Dan Facebook: Kontruksi Pesan dalam Foto Profil di Media Sosial. Pada bidang sejarah ditulis oleh Sri Haryati Putri dengan judul Konflik dan Harmoni Kehidupan Nelayan Nagari Airhaji  Pesisir Selatan (1998-2017); Haeran dengan judul Multikultural Masyarakat Tanjung Jabung Timur: Membangun Kebersamaan di Tengah Keberagaman Melalui Pelestarian Tradisi.

Terakhir, pada bidang agama ditulis oleh Abdul Gafur  dengan judul Model Penanaman Nilai-Nilai Agama Islam pada Anak-Anak Panti Asuhan Mawar Putih Mardhotillah di Indralaya; Baidhillah Riyadhi, Nelly Mujahidah, Khamim dengan judul Internalisasi Nilai-Nilai Agama Islam pada Mahasiswa Melalui Lembaga Dakwah Kampus: Studi Pada LDK IMMSAH Politeknik Negeri Pontianak

Terimakasih kami sampaikan kepada semua pihak yang berpartisipasi dalam penerbitan Titian: Jurnal Ilmu Humaniora ini. Diharapkan para pembaca dapat mengambil manfaat serta ilmu pengetahuan dari tulisan-tulisan tersebut.

 

                                                                                    EDITOR

 

                                                                                    Dr. Supian, S.Ag., M.Ag.

Published: 2020-06-21
View All Issues