MANAJEMEN KEPEMIMPINAN KEPALA DINAS DALAM MENINGKATKAN KINERJA PEGAWAI NEGERI SIPIL (STUDI PADA DINAS PERKEBUNAN DAN KEHUTANAN KABUPATENSAROLANGUN)

Authors

  • Ricky Andika

DOI:

https://doi.org/10.22437/jmk.v7i2.5464

Abstract

Penelitian ini  bertujuan untuk mengetahui untuk mengetahui manajemen kepemimpinan kepala dinas dalam meningkatkan kinerja pegawai negerisipil,untuk mengetahui kendala kepemimpinan kepala dinas dalam meningkatkankinerja pegawainegeri sipil pada dinas perkebunan dan kehutanan kabupaten sarolangun.

Metode penelitian yang digunakanadalah tipe penelitian yuridis empiris dan dianalisisdengan mengunakan Deskriptif analisis untuk menelaah konseptual,masalah yang telah diteliti dengan memaparkan data yang diperoleh berdasarkan studi kepustakaan.

Hasil analisis dan wawancara dengan kepaladinas,sekretaris,dan kasubbag umum dan kepegawain,menunjukan manajemen pada dinas perkebunan dan kehutanan kabupaten sarolangun sudah benar dan sesuai dengan yang diperintahkan bupati sarolangun.Akan tetapi masih ada juga pegawai pada dinas perkebunan dan kehutanan kabupaten sarolangun yang  melangar  peraturan tersebut dan sudah  ditindak lanjuti oleh  kepala  dinas melalui sekretaris dinas dengan membuat surat teguran untuk pegawai pada dinas perkebunan dan kehutanan  kabupaten sarolangun.  Masih  ada juga pegawai yang mengabaikan surat tersebut,hal ini berdampak kinerja pemerintah akan rendah.Tetapi setelah hal tersebut ditekankan semua programdan kegiatan sudah berjalan dengan baik dan benar.

Downloads

Download data is not yet available.

Downloads

Published

2018-08-27 — Updated on 2018-08-27

How to Cite

Andika, R. (2018). MANAJEMEN KEPEMIMPINAN KEPALA DINAS DALAM MENINGKATKAN KINERJA PEGAWAI NEGERI SIPIL (STUDI PADA DINAS PERKEBUNAN DAN KEHUTANAN KABUPATENSAROLANGUN). Jurnal Manajemen Terapan Dan Keuangan, 7(2), 157-168. https://doi.org/10.22437/jmk.v7i2.5464