PENGARUH TINGKATAN PRODUK TERHADAP LOYALITAS PELANGGAN (Studi Pada Pelanggan Alfamart Kota Jambi)

Authors

  • Yenny Yuniarti
  • Muhammad Sutio

DOI:

https://doi.org/10.22437/jmk.v6i2.4049

Abstract

Tujuan penelitian adalah menjelaskan dan menganalisis Core Benefit, Basic Product, Expected Product, Augmented Product dan Potential product berpengaruh secara simultan dan parsial terhadap Loyalitas Pelanggan Alfamart Kota Jambi. Penelitian termasuk dalam penelitian kuantitatif dengan teknik survey menyebarkan kuesioner. Sampel dalam penelitian sebanyak 100 responden. Teknik analisis data menggunakan analisis regresi linier berganda. Hasil penelitian menunjukkan bahwa 1) Core Benefit, Basic Product, Expected Product, Augmented Product dan Potential product secara simultan berpengaruh terhadap Loyalitas Pelanggan, 2) Core Benefit, Expected Product, Augmented Product dan Potential product secara parsial berpengaruh terhadap Loyalitas Pelanggan, 3) Basic Product secara parsial berpengaruh negative terhadap Loyalitas Pelanggan.

Downloads

Download data is not yet available.

Downloads

Published

2017-10-20 — Updated on 2017-10-20

How to Cite

Yuniarti, Y., & Sutio, M. (2017). PENGARUH TINGKATAN PRODUK TERHADAP LOYALITAS PELANGGAN (Studi Pada Pelanggan Alfamart Kota Jambi). Jurnal Manajemen Terapan Dan Keuangan, 6(2), 102-108. https://doi.org/10.22437/jmk.v6i2.4049