KEPUASAN KERJA KOMPENSASI DAN PENGEMBANGAN KARIR YANG MEMPENGARUHI NIAT UNTUK BERTAHAN PADA KARYAWAN (STUDI PADA PT. LINGKAR ORGANIK INDONESIA)

Authors

  • Nurul Arohmah Universitas Sarjanawiyata Tamansiswa
  • Prayekti Prayekti Universitas Sarjanawiyata Tamansiswa
  • Selamet Hartanto Universitas Sarjanawiyata Tamansiswa

DOI:

https://doi.org/10.22437/jmk.v13i03.33311

Abstract

Penelitian ini bertujuan untung mengetahui apakah kepuasan kerja, kompensasi, dan pengembangan karir mempengaruhi niat untuk bertahan pada karyawan PT. Lingkar Organik Indonesia. Populasi dan sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah seluruh karyawan PT. Lingkar Organik Indonesia yang berjumlah 60 karyawan dengan menggunakan sampel jenuh. Metode pengumpulan data menggunakan penyebaran kuisioner. Analisis uji regresi data menggunakan uji validitas dan uji rehabilitas. Teknik analisis data menggunakan uji asumsi klasik, uji normalitas, uji multikolonieritas, dan uji park. Uji hipotesis menggunakan uji T, uji F, dan uji R2 melalui program SPSS 26. Hasil penelitian menunjukan bahwa kepuasan kerja tidak berpengaruh terhadap niat untuk bertahan. Kompensasi berpengaruh positif dan signifikan terhadap niat untuk bertahan. Pengembangan karir berpengaruh positif dan signifikan terhadap niat untuk bertahan. Secara simultan kepuasan kerja, kompensasi dan pengembangan karir berpengaruh positif dan signifikan terhadap niat untuk bertahan. Maka dapat disimpulkan bahwa kepuasan kerja, kompensasi, dan pengembangan karir berpengaruh positif terhadap niat untuk bertahan pada karyawan PT. Lingkar Organik Indonesia.

Downloads

Download data is not yet available.

Downloads

Published

2024-09-08

How to Cite

Arohmah, N. ., Prayekti, P., & Hartanto, S. . (2024). KEPUASAN KERJA KOMPENSASI DAN PENGEMBANGAN KARIR YANG MEMPENGARUHI NIAT UNTUK BERTAHAN PADA KARYAWAN (STUDI PADA PT. LINGKAR ORGANIK INDONESIA). Jurnal Manajemen Terapan Dan Keuangan, 13(03), 821-829. https://doi.org/10.22437/jmk.v13i03.33311