ANALISIS PENGARUH INFLUENCER CREDIBILITY TERHADAP PURCHASE INTENTION PRODUK SKINCARE LOKAL DENGAN MEDIASI BRAND IMAGE, TRUST, DAN BRAND SATISFACTION
DOI:
https://doi.org/10.22437/jmk.v13i02.31782Abstract
Digitalisasi merupakan proses yang membuat segalanya lebih mudah dalam mencari informasi yang di perlukan tentunya karena digitalisasi tidak ada batasan waktu dan jarak sehingga dapat mendapatkan informasi serta berbagi informasi dengan mudah. Tujuan dari penelitian ini yaitu untuk menganalisis pengaruh influencer credibility terhadap purchase intension produk skin care local dengan mediasi brand image, trust, dan brand satisfaction. Metode penelitian yang digunakan yaitu penelitian causal comparative research. Hasil penelitian menunjukkan bahwa brand image, trust, dan brand satisfaction memberikan pengaruh bernilai positif dan signifikan dari variabel independen influencer credibility yang terdiri dari attractiveness, truthworthiness, dan expertise terhadap variabel dependen yakni purchase intention. Sehingga dapat disimpulkan adanya kualitas influencer credibility yang berkualitas dan unggul mampu meningkatkan citra merek, kepercayaan, dan kepuasan merek yang dapat menarik minat pembelian bagi target pelanggan.
Downloads
Downloads
Published
How to Cite
Issue
Section
License
Copyright (c) 2024 Wisnu Yuwono, Nadiva Surya Permata, Renny Christiarini
This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.