ANALISIS PENGARUH INFLUENCER CREDIBILITY TERHADAP PURCHASE INTENTION PRODUK SKINCARE LOKAL DENGAN MEDIASI BRAND IMAGE, TRUST, DAN BRAND SATISFACTION

Authors

  • Wisnu Yuwono Universitas Internasional Batam
  • Nadiva Surya Permata Universitas Internasional Batam
  • Renny Christiarini Universitas Internasional Batam

DOI:

https://doi.org/10.22437/jmk.v13i02.31782

Abstract

Digitalisasi merupakan proses yang membuat segalanya lebih mudah dalam mencari informasi yang di perlukan tentunya karena digitalisasi tidak ada batasan waktu dan jarak sehingga dapat mendapatkan informasi serta berbagi informasi dengan mudah. Tujuan dari penelitian ini yaitu untuk menganalisis pengaruh influencer credibility terhadap purchase intension produk skin care local dengan mediasi brand image, trust, dan brand satisfaction. Metode penelitian yang digunakan yaitu penelitian causal comparative research. Hasil penelitian menunjukkan bahwa brand image, trust, dan brand satisfaction memberikan pengaruh bernilai positif dan signifikan dari variabel independen influencer credibility yang terdiri dari attractiveness, truthworthiness, dan expertise terhadap variabel dependen yakni purchase intention. Sehingga dapat disimpulkan adanya kualitas influencer credibility yang berkualitas dan unggul mampu meningkatkan citra merek, kepercayaan, dan kepuasan merek yang dapat menarik minat pembelian bagi target pelanggan.

Downloads

Download data is not yet available.

Downloads

Published

2024-06-11

How to Cite

Yuwono, W. ., Permata, N. S. ., & Christiarini, R. . (2024). ANALISIS PENGARUH INFLUENCER CREDIBILITY TERHADAP PURCHASE INTENTION PRODUK SKINCARE LOKAL DENGAN MEDIASI BRAND IMAGE, TRUST, DAN BRAND SATISFACTION. Jurnal Manajemen Terapan Dan Keuangan, 13(02), 510-519. https://doi.org/10.22437/jmk.v13i02.31782