PERAN UPTD PENDIDIKAN DALAM MENINGKATKAN MUTU PENDIDIKAN DI KECAMATAN SINGKUT

Authors

  • . FITRIATY
  • JOHAN ERYANTO

DOI:

https://doi.org/10.22437/jmk.v4i3.3144

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui peran UPTD Pendidikan dalam meningkatkan mutupendidikan di Kecamatan Singkut Kabupaten Sarolangun. Adapun permasalahannya adalah bagaimana peran UPTD Pendidikan dalam meningkatkan mutu pendidikan di Kecamatan Singkut. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh Kepala Sekolah yang ada di Kecamatan Singkut yang berjumlah 55 orang. Metode pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini adalah Penelitian berupa observasi dan kuisioner, study pustaka yaitu dilakukan dengan membaca mempelajari dan membandingkan teori dari literatur-literatur, tulisan dan laporan yang relevan dan erat kaitannya dengan masalah yang diteliti. Metode analisis data dalam penelitian ini menggunakan skala likert untuk mengetahui sikap, pendapat dan persepsi seseorang maupun sekelompok orang berdasarkan kuisioner yang telah disebarkan kepada setiap responden/pegawai dengan lima opsi jawaban. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa peran UPTD Pendidikan dalam meningkatkan mutu pendidikan di Kecamatan Singkut termasuk dalam kategori Baik karena berada pada nilai rentang skala antara 190%- 234% yaitu 197,2%.

 

Downloads

Download data is not yet available.

Downloads

Published

2015-12-26 — Updated on 2015-12-26

How to Cite

FITRIATY, ., & ERYANTO, J. (2015). PERAN UPTD PENDIDIKAN DALAM MENINGKATKAN MUTU PENDIDIKAN DI KECAMATAN SINGKUT. Jurnal Manajemen Terapan Dan Keuangan, 4(3), 152 - 158. https://doi.org/10.22437/jmk.v4i3.3144