PENINGKATAN KEPUASAN PELANGGAN MELALUI STRATEGI STORE ATMOSPHERE
DOI:
https://doi.org/10.22437/jmk.v13i01.28305Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengukur pengaruh store atmosphere terhadap kepuasan pelanggan dan menganalisis strategi store atmosphere Pada cafe & resto Kedai Terserah. Desain penelitian ini adalah deskriptif kualitatif dengan metode analisis regresi linier berganda, Customer Satisfaction Index & Importance Perfomance Analysis. Sampel dalam penelitian ini berjumlah 100 responden. Hasil penelitian menunjukkan hasil analisis regresi berganda bahwa variabel store atmosphere berpengaruh signifikan sebesar 27,40% terhadap variabel kepuasan pelanggan. Hasil Customer Satisfaction Index (CSI) diperoleh nilai sebesar 80,75%. Berdasarkan hasil Importance Perfomance Analysis (IPA) item yang harus diprioritaskan dalam merancang strategi store atmosphere adalah bagian muka pada Kedai Terserah sudah mencerminkan keunikan toko, lantai di Kedai Terserah terlihat bersih, display yang digunakan membangkitkan suasana.
Downloads
Downloads
Published
How to Cite
Issue
Section
License
Copyright (c) 2024 Saepul Ilham, Endang Silaningsih, Tini Kartini, Dwi Gemina
This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.