PENINGKATAN KEPUASAN PELANGGAN MELALUI STRATEGI STORE ATMOSPHERE

Authors

  • Saepul Ilham Universitas Djuanda Bogor
  • Endang Silaningsih Universitas Djuanda Bogor
  • Tini Kartini Universitas Djuanda Bogor
  • Dwi Gemina Universitas Djuanda Bogor

DOI:

https://doi.org/10.22437/jmk.v13i01.28305

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengukur pengaruh store atmosphere terhadap kepuasan pelanggan dan menganalisis strategi store atmosphere Pada cafe & resto Kedai Terserah. Desain penelitian ini adalah deskriptif kualitatif dengan metode analisis regresi linier berganda, Customer Satisfaction Index & Importance Perfomance Analysis. Sampel dalam penelitian ini berjumlah 100 responden. Hasil penelitian menunjukkan hasil analisis regresi berganda bahwa variabel store atmosphere berpengaruh signifikan sebesar 27,40% terhadap variabel kepuasan pelanggan. Hasil Customer Satisfaction Index (CSI) diperoleh nilai sebesar 80,75%. Berdasarkan hasil Importance Perfomance Analysis (IPA) item yang harus diprioritaskan dalam merancang strategi store atmosphere adalah bagian muka pada Kedai Terserah sudah mencerminkan keunikan toko, lantai di Kedai Terserah terlihat bersih, display yang digunakan membangkitkan suasana.

 

Downloads

Download data is not yet available.

Downloads

Published

2024-03-15

How to Cite

Ilham, S. ., Silaningsih, E. ., Kartini, T. ., & Gemina, D. . (2024). PENINGKATAN KEPUASAN PELANGGAN MELALUI STRATEGI STORE ATMOSPHERE. Jurnal Manajemen Terapan Dan Keuangan, 13(01), 186-200. https://doi.org/10.22437/jmk.v13i01.28305