This is an outdated version published on 2018-06-20. Read the most recent version.

Analisis Keterlaksanaan Pendekatan Experiential Learning dan Pengaruhnya terhadap Keterampilan Proses Sains Siswa pada Materi Ikatan Kimia

DOI:

https://doi.org/10.22437/jisic.v10i1.5307

Abstract

[Analysis of Implementation of Experiential Learning and its Impact to Science Prosess Skills in Chemical Bonds Subject Matters at X Class SMAN 1 Jambi City]

Keterlaksanaan pendekatan experiential learning oleh guru memiliki persentase sebesar 79,17% dikategorikan baik, persentase pendekatan oleh siswa sebesar 76,68% dikategorikan baik, dan persentase keterampilan proses sains siswa sebesar 71,95% dikategorikan baik. Hubungan keterlaksanaan pendekatan experiential learning dengan keterampilan proses sains siswa diperoleh       rxy = 0,78973 dengan tingkat hubungan kuat. Uji signifikansi dilakukan dengan uji t dengan diperoleh thitung>ttabel (6,812018 > 2,048) dengan dk = 28 dan α = 0.05, sehingga H0 ditolak dan Ha diterima. Berdasarkan hasil penelitian bahwa keterlaksanaan pendekatan experiential learning berjalan dengan baik serta terdapat pengaruh keterlaksanaan pendekatan experiential learning terhadap keterampilan proses sains siswa pada materi ikatan kimia di kelas X MIA 3 SMAN 1 Kota Jambi

Downloads

Download data is not yet available.

Downloads

Published

2018-06-20

Versions

How to Cite

Analisis Keterlaksanaan Pendekatan Experiential Learning dan Pengaruhnya terhadap Keterampilan Proses Sains Siswa pada Materi Ikatan Kimia. (2018). Journal of The Indonesian Society of Integrated Chemistry, 10(1), 1 - 5. https://doi.org/10.22437/jisic.v10i1.5307