Analisis Keterlaksanaan Pendekatan Experiential Learning dan Pengaruhnya Terhadap Keterampilan Proses Sains Siswa pada Materi Ikatan Kimia di Kelas X MIA SMAN 1 Kota Jambi
DOI:
https://doi.org/10.22437/jisic.v8i2.5077Abstract
Keterlakasanaan pendekatan experiential learning oleh guru memiliki persentase sebesar 79,17% dikategorikan baik, persentase pendekatan oleh siswa sebesar 76,68% dikategorikan baik, dan persentase keterampilan proses sains siswa sebesar 71,95% dikategorikan baik. Hubungan keterlaksanaan pendekatan experiential learning dengan keterampilan proses sains siswa diperoleh rxy = 0,78973 dengan tingkat hubungan kuat. Uji signifikansi dilakukan dengan uji t dengan diperoleh thitung>ttabel (6,812018 > 2,048) dengan dk = 28 dan α = 0.05, sehingga H0 ditolak dan Ha diterima. Berdasarkan hasil penelitian bahwa keterlaksanan pendekatan experiential learning berjalan dengan baik serta terdapat pengaruh keterlaksanaan pendekatan experiential learning terhadap keterampilan proses sains siswa pada materi ikatan kimia di kelas X MIA 3 SMAN 1 Kota Jambi.
Downloads
Downloads
Published
Versions
- 2020-06-16 (1)
- (1)
How to Cite
Issue
Section
License
Copyright (c) 2017 Journal of The Indonesian Society of Integrated Chemistry
This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.