This is an outdated version published on 2017-06-05. Read the most recent version.

Analisis Keterlaksanaan Model Pembelajaran Search, Solve, Create And Share (SSCS) dan Pengaruhnya Terhadap Keterampilan Proses Sains Siswa pada Materi Bentuk Molekul Kelas X MIA SMA Negeri 11 Kota Jambi

DOI:

https://doi.org/10.22437/jisic.v9i1.5073

Abstract

Penelitian ini bertujuan ntuk melihat pengaruh keterlaksanaan modelpembelajaran SSCS terhadap Keterampilan Proses Sains dilakukan uji signifikansi dengan uji t.Keterlakasanaan model SSCS oleh guru memiliki persentase sebesar 79,49% dikategorikan baik, persentase model oleh siswa sebesar 73,77% dikategorikan baik, dan persentase kemampuan Keterampilan Proses Sains sebesar 60,56% dikategorikan cukup baik. Hubungan keterlaksanaan model SSCS dengan kemampuan Keterampilan Proses Sains diperoleh rxy=0,756dengan tingkat hubungan kuat. Uji signifikansi dilakukan dengan uji t dengan diperoleh thitung>ttabel (6,65>2,021) dengan dk=33 dan α=0.05, sehingga H0 ditolak dan Ha diterima. Berdasarkan hasil penelitian menunjukkan bahwa keterlaksanan model pembelajaran SSCS berjalan dengan baik serta terdapat pengaruhnya terhadap Keterampilan Proses Sains pada materi Bentuk Molekulkelas X MIA 1 SMAN 11 Kota Jambi.

Downloads

Download data is not yet available.

Published

2017-06-05

Versions

How to Cite

Analisis Keterlaksanaan Model Pembelajaran Search, Solve, Create And Share (SSCS) dan Pengaruhnya Terhadap Keterampilan Proses Sains Siswa pada Materi Bentuk Molekul Kelas X MIA SMA Negeri 11 Kota Jambi. (2017). Journal of The Indonesian Society of Integrated Chemistry, 9(1), 1 - 9. https://doi.org/10.22437/jisic.v9i1.5073