This is an outdated version published on 2016-12-22. Read the most recent version.

Analisis Keterlaksanaan Model Pembelajaran Problem Posing Tipe Post Solution Posing dan Pengaruhnya Terhadap Kreativitas Siswa pada Materi Termokimia Kelas XI IPA SMAN 2 Kota Jambi

DOI:

https://doi.org/10.22437/jisic.v8i2.5070

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis keterlaksanaan model pembelajaran problem posing tipe post solution posing serta pengaruhnya terhadap kreativitas siswa pada materi termokimia di kelas XI IPA SMAN 2 Kota Jambi. Jenis penelitian yang dilakukan adalah Quasi-Eksperimen dengan desainone group posttest desaign. Teknik pengambilan sampel dilakukan dengan purposive sampling. Instrumen yang digunakan yaitu lembar observasi keterlaksanaan modeloleh guru dan siswa serta kreativitas siswa dan tes hasil belajar. Pengujian hipotesis yang digunakan yaitu uji korelasi product momentyang selanjutnya dilihat signifikasi pengaruhnya dengan uji t. Hubungan keterlaksanaan model problem posing tipe post solution dan kreativitas siswa diperoleh rxy= 0,667 dengan tingkat hubungan pada kategori kuat dan uji t sebesar 5,66, sehingga hipotesis penelitian (Ha) diterima.

Downloads

Download data is not yet available.

Published

2016-12-22

Versions

How to Cite

Analisis Keterlaksanaan Model Pembelajaran Problem Posing Tipe Post Solution Posing dan Pengaruhnya Terhadap Kreativitas Siswa pada Materi Termokimia Kelas XI IPA SMAN 2 Kota Jambi. (2016). Journal of The Indonesian Society of Integrated Chemistry, 8(2), 39-46. https://doi.org/10.22437/jisic.v8i2.5070