About the Journal

PAMPAS: Journal of Criminal Law merupakan terbitan ilmiah berkala bidang hukum pidana. Kata Pampas berasal dari bahasa Melayu yang berarti ganti rugi. Pampas merupakan sanksi adat daerah Jambi sebagai hukum melukai orang. Jurnal ini diterbitkan oleh Fakultas Hukum Universitas Jambi sebagai media pembahasan hukum pidana. Terbit pertama pada Februari 2020, PAMPAS: Journal of Criminal Law terbit tiga kali dalam setahun, yaitu pada bulan Februari, Juni dan Oktober. Dalam setiap terbitannya, PAMPAS: Journal of Criminal Law memuat beberapa artikel hasil penelitian atau pengkajian hukum pidana.

PAMPAS: Journal of Criminal Law merupakan media jurnal elektronik sebagai wadah untuk publikasi hasil penelitian dari skripsi/tugas akhir dan atau sebagian dari skripsi/tugas akhir mahasiswa strata satu (S1) Fakultas Hukum Universitas Jambi yang merupakan kewajiban setiap mahasiswa untuk mengunggah karya ilmiah sebagai salah satu syarat untuk wisuda sarjana. Artikel ditulis bersama dosen pembimbingnya serta diterbitkan secara online.

Legalisasi PAMPAS: Journal of Criminal Law sebagai terbitan ilmiah berkala ditandai dengan penerbitan International Standard of Serial Number (ISSN) online  2721-8325 dan ISSN cetak 2721-7205 oleh Pusat Dokumentasi dan Informasi Ilmiah (PDII) Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia (LIPI).

Pengelolaan Pampas: Journal of Criminal Law sebagai terbitan berkala diselenggarakan berdasarkan Kebijakan Jurnal dan Etika Publikasi.

Terbitan berkala PAMPAS: Journal of Criminal Law diselenggarakan secara daring dengan menggunakan Open Journal System. Artikel dipublikasikan secara daring dan cetak.