Pemanfaatan E-Government Di Masa Pendemi Dalam Meningkatkan Pelayanan Publik

Authors

  • Wiralestari Wiralestari Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Jambi
  • Iskandar Sam Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Jambi
  • Enggar D. P. Arum Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Jambi
  • Istiqomah Malinda Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Jambi
  • Rico Wijaya Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Jambi

DOI:

https://doi.org/10.22437/jkam.v5i3.16284

Abstract

Pengabdian Kepada Masyakat ini berjudul Peningkatan Pelayanan Publik Di Masa Pendemi   Melalui E-Goverment. Pengabdian ini dilakukan di Desa Talang Kemuning Kecamatan Bukit Kerman Kabubaten Kerinci, Propinsi Jambi. Saat ini, dimana situasi pendemi-Covid 19 ini, pelayanan publik menjadi tantangan terpenting bagi pemerintahan. Pelayanan publik harus tetap berjalan dengan baik dan optimal. E-goverment adalah salah satu konsep layanan yang menggunakan teknologi informasi. Dengan menerapkan kebijakkan tersebut dapat mempercepat dan mempermudah memberikan pelayanan. Namun pada kenyataannya terdapat kendala dalam menerapkan e-goverment, yaitu masih terbatas aparatur desa yang memiliki pengetahuan di bidang teknologi informasi. Selain itu, keterbatasan pengetahuan karena kurang mendapatkan pelatihan serta data-data yang ada tidak tersinkron dengan baik bahkan tidak menggambarkan keadaan sebenarnya.  Untuk itu diperlukan suatu penyuluhan dan pelatihan mengenai sistem e-goverment untuk meningkatkan pelayanan publik.

Downloads

Download data is not yet available.

Downloads

Published

2021-12-23

How to Cite

Wiralestari, W., Sam, I., Arum, E. D. P. ., Malinda, I., & Wijaya, R. (2021). Pemanfaatan E-Government Di Masa Pendemi Dalam Meningkatkan Pelayanan Publik. Jurnal Karya Abdi Masyarakat, 5(3), 497-501. https://doi.org/10.22437/jkam.v5i3.16284