PENGARUH PERSEPSI DAN KEPUASAN KONSUMEN TERHADAP MINAT PEMBELIAN ULANG PRODUK PRIVATE LABEL INDOMARET (STUDI PADA KONSUMEN INDOMARET DI KECAMATAN TELANAIPURA KOTA JAMBI)
DOI:
https://doi.org/10.22437/jmk.v9i1.9234Abstract
Tujuan penelitian ini adalah untuk menguji pengaruh persepsi konsumen dan kepuasan konsumen terhadap minat pembelian ulang produk private label indomaret. Sampel penelitian yang digunakan sebanyak 96 orang responden, dimana data dari sampel dikumpulkan menggunakan kuesioner untuk kemudian dianalisis dengan teknik analisis regresi berganda. Hasil analisis statistik membuktikan bahwa secara parsial dan secara simultan persepsi konsumen dan kepuasan konsumen berpengaruh signifikan terhadap minat pembelian ulang produk private label indomaret. Hasil penelitian ini berimplikasi terhadap upaya peritel indomaret dalam peningkatan nilai produk, melalui penyesuaian antara manfaat produk dengan harga yang harus dibayarkan oleh konsumen, dikarenakan persepsi nilai merupakan aspek persepsi memiliki kontribusi pengaruh terbesar bagi minat pembelian ulang. Di samping itu, juga diperlukan upaya menjaga konsistensi dalam menentukan kebijakan harga yang sesuai dengan kualitas produk yang diberikan.
Downloads
Downloads
Published
How to Cite
Issue
Section
License
Copyright (c) 2020 Firdaus Firdaus
This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.