PENGARUH PERSEPSI DAN KEPUASAN KONSUMEN TERHADAP MINAT PEMBELIAN ULANG PRODUK PRIVATE LABEL INDOMARET (STUDI PADA KONSUMEN INDOMARET DI KECAMATAN TELANAIPURA KOTA JAMBI)

Authors

  • Firdaus Firdaus

DOI:

https://doi.org/10.22437/jmk.v9i1.9234

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk menguji pengaruh persepsi konsumen dan kepuasan konsumen terhadap minat pembelian ulang produk private label indomaret. Sampel penelitian yang digunakan sebanyak 96 orang responden, dimana data dari sampel dikumpulkan menggunakan kuesioner untuk kemudian dianalisis dengan teknik analisis regresi berganda. Hasil analisis statistik membuktikan bahwa secara parsial dan secara simultan persepsi konsumen dan kepuasan konsumen berpengaruh signifikan terhadap minat pembelian ulang produk private label indomaret. Hasil penelitian ini berimplikasi terhadap upaya peritel indomaret dalam peningkatan nilai produk, melalui penyesuaian antara manfaat produk dengan harga yang harus dibayarkan oleh konsumen, dikarenakan persepsi nilai merupakan aspek persepsi memiliki kontribusi pengaruh terbesar bagi minat pembelian ulang. Di samping itu, juga diperlukan upaya menjaga konsistensi dalam menentukan kebijakan harga yang sesuai dengan kualitas produk yang diberikan.

Downloads

Download data is not yet available.

Downloads

Published

2020-05-07 — Updated on 2020-05-07

How to Cite

Firdaus, F. (2020). PENGARUH PERSEPSI DAN KEPUASAN KONSUMEN TERHADAP MINAT PEMBELIAN ULANG PRODUK PRIVATE LABEL INDOMARET (STUDI PADA KONSUMEN INDOMARET DI KECAMATAN TELANAIPURA KOTA JAMBI). Jurnal Manajemen Terapan Dan Keuangan, 9(1), 1-14. https://doi.org/10.22437/jmk.v9i1.9234