FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHIKINERJA MANAJERIAL TERHADAP SATUAN KERJA PERANGKAT DAERAH (SKPD) (Studi Empiris Pada Dinas Pemuda Dan Olahraga Provinsi Jambi)

Main Article Content

Misni Erwati
Lina Susanti

Abstract

Abstrak


Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui faktor-faktor yang mempengaruhi kinerja manajerial SKPD. Penelitian ini merupakan riset survei dan menggunakan kuesioner. Populasi dalam penelitian ini adalah kepala dinas, sekretaris, sub bagian program, sub bagian keuangan dan aset, bidang evaluasi dan pengendalian, seksi pendataan, seksi pengendalian, seksi evaluasi dan pelaporan, seksi produktivitas, bidang olahraga, seksi olahraga, bidang sarana dan prasarana, seksi sarana dan prasarana, seksi pemanfaatan sarana, dan seksi kemitraan pada Dispora Provinsi Jambi. Teknik pengambilan sampel adalah dengan menggunakan sampel jenuh (sensus). Teknik analisis data yang digunakan yaitu dengan menggunakan regresi berganda dengan uji-t, uji-f dan koefisien regresi berganda. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa secara simultan ketepatan skedul penyusunan anggaran, kejelasan sasaran anggaran, struktur desentralisasi, standar pelayanan minimum, dan komitmen organisasi berpengaruh terhadap kinerja manajerial SKPD. Secara parsial masing-masing variabel independen tersebut juga berpengaruh terhadap kinerja manajerial SKPD.


Kata Kunci: Ketepatan Skedul Penyusunan Anggaran, Kejelasan Sasaran Anggaran, Struktur Desentralisasi, Standar Pelayanan Minimum, Komitmen Organisasi, dan Kinerja Manajerial SKPD

Downloads

Download data is not yet available.

Article Details

Section
MANKEU