PENGARUH DIGITAL MARKERTING DAN SOCIAL MEDIA INFLUENCER TERHADAP NIAT BELI PRODUK SEPATU COMPASS MELALUI CUSTOMER ONLINE REVIEW SEBAGAI VARIABEL INTERVENING
DOI:
https://doi.org/10.22437/jmk.v13i03.32424Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh variabel digital marketing dan social media influencer terhadap niat beli melalui customer online review sebagai variabel intervening terhadap konsumen yang memiliki dan mengenal produk sepatu Compass di Yogyakarta. Penelitian ini menggunakan metode kuntitatif. Populasi digunakan dalam penelitian ini adalah pemilik atau konsumen yang mengenal merek sepatu Compass. Metode pengambilan sampel dalam penelitian ini adalah nonprobability sampling dengan menggunakan teknik purposive sampling, data dalam penelitian ini adalah primer dengan penyebaran melalui googleform secara online terhadap responden. sasaran penelitiannya adalah konsumen yang menggunakan atau mengenal merek sepatu Compass. Hasil dari penelitian yang di uji menggunakan IBM SPSS Statistics 25 pada uji hipotesis yaitu uji t, ditemukan dalam penelitian ini menunjukkan bahwa digital marketing tidak berpengaruh terhadap niat beli, social media influencer berpengaruh terhadap niat beli, digital marketing berpengaruh terhadap customer online review, social media influencer tidak berpengaruh terhadap customer online review, customer online review berpengaruh terhadap niat beli dan pada uji sobel persamaan 2 customer online review tidak dapat berperan sebagai variabel mediasi antara social media influencer terhadap niat beli.
Downloads
Downloads
Published
How to Cite
Issue
Section
License
Copyright (c) 2024 Henny Welsa, Wayan Yarte Yase, Bernedetta Diansepti Maharani
This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.