PENGARUH DIGITAL MARKERTING DAN SOCIAL MEDIA INFLUENCER TERHADAP NIAT BELI PRODUK SEPATU COMPASS MELALUI CUSTOMER ONLINE REVIEW SEBAGAI VARIABEL INTERVENING

Authors

  • Henny Welsa Universitas Sarjanawiyata Tamansiswa
  • Wayan Yarte Yase Universitas Sarjanawiyata Tamansiswa Yogyakarta
  • Bernedetta Diansepti Maharani Universitas Sarjanawiyata Tamansiswa

DOI:

https://doi.org/10.22437/jmk.v13i03.32424

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh variabel digital marketing dan social media influencer terhadap niat beli melalui customer online review sebagai variabel intervening terhadap konsumen yang memiliki dan mengenal produk sepatu Compass di Yogyakarta. Penelitian ini menggunakan metode kuntitatif. Populasi digunakan dalam penelitian ini adalah pemilik atau konsumen yang mengenal merek sepatu Compass. Metode pengambilan sampel dalam penelitian ini adalah nonprobability sampling dengan menggunakan teknik purposive sampling, data dalam penelitian ini adalah primer dengan penyebaran melalui googleform secara online terhadap responden. sasaran penelitiannya adalah konsumen yang menggunakan atau mengenal merek sepatu Compass. Hasil dari penelitian yang di uji menggunakan IBM SPSS Statistics 25 pada uji hipotesis yaitu uji t, ditemukan dalam penelitian ini menunjukkan bahwa digital marketing tidak berpengaruh terhadap niat beli, social media influencer berpengaruh terhadap niat beli, digital marketing berpengaruh terhadap customer online review, social media influencer tidak berpengaruh terhadap customer online review, customer online review berpengaruh terhadap niat beli dan pada uji sobel persamaan 2 customer online review tidak dapat berperan sebagai variabel mediasi antara social media influencer terhadap niat beli.

 

Downloads

Download data is not yet available.

Downloads

Published

2024-09-08

How to Cite

Welsa, H. ., Yase, W. Y. ., & Maharani, B. D. . (2024). PENGARUH DIGITAL MARKERTING DAN SOCIAL MEDIA INFLUENCER TERHADAP NIAT BELI PRODUK SEPATU COMPASS MELALUI CUSTOMER ONLINE REVIEW SEBAGAI VARIABEL INTERVENING. Jurnal Manajemen Terapan Dan Keuangan, 13(03), 759-771. https://doi.org/10.22437/jmk.v13i03.32424