ANALISIS PENGARUH KUALITAS PRODUK DAN HARGA MELALUI PEMASARAN MEDIA SOSIAL FACEBOOK TERHADAP MINAT BELI KONSUMEN
DOI:
https://doi.org/10.22437/jmk.v12i01.17913Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengalisis Pengaruh kualitas produk dan harga melalui pemasaran media sosial facebook terhadap minat beli konsumen yang ada dikota jambi. Jumlah sampel pada penelitian adalah 100 orang dengan alat pengumpulan data kuisoner dan Alat analisis data yaitu menggunakan SPSS. Adapun hasil penelitian ini Terdapat pengaruh langsung kualitas produk terhadap pemasaran pada media sosial Facebook di Kota Jambi. Artinya apabila kualitas produk semakin baik maka perkembangan pemasaran media sosial Facebook akan semakin baik dan begitupun sebaliknya. Terdapat pengaruh langsung harga terhadap pemasaran pada media sosial Facebook di Kota jambi. Artinya apabila harga produk semakin baik maka perkembangan pemasaran media sosial Facebook juga akan semakin baik dan begitupun sebaliknya. Terdapat pengaruh langsung kualitas produk terhadap minat beli konsumen di Kota jambi. Artinya apabila kualitas produk semakin baik maka minat beli konsumennya juga akan semakin tinggi dan begitupun sebaliknya. Terdapat pengaruh langsung harga terhadap minat beli konsumen di Kota jambi. Artinya apabila harga semakin tinggi, maka minat beli konsumennya juga akan semakin tinggi dan begitupun sebaliknya. Terdapat pengaruh langsung pemasaran pada media sosial Facebook terhadap minat beli konsumen di Kota jambi. Artinya apabila pemasaran melalui media sosial Facebook semakin baik maka minat beli konsumennya juga akan semakin baik.
Downloads
References
Anwar, I., & Satrio, B. (2015). PENGARUH HARGA DAN KUALITAS PRODUK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN Budhi Satrio Sekolah Tinggi Ilmu 1
Arikunto. (2010). Suharsimi Arikunto.pdf. In Prosedur Penelitian Suatu Pendekatan Praktik-Revisi ke X.
Asnawi, M., Widiarsih, D., Murialti, N., Darwin, R., Hidayat, M., & Hadi, M. F. (2017). TINGKATKAN OMSET DENGAN FACEBOOK ADS. Jurnal Pengabdian UntukMu NegeRI. https://doi.org/10.37859/jpumri.v1i1.38
Asse, Azlam, R., & Ambo. (2018). Strategi Pemasaran Online (Studi Kasus Facebook Marketing Warunk Bakso Mas Cingkrank di Makassar). Jurnal Komunikasi, 7(2), 219–231.
Cahyono, A. S. (2016). Pengaruh media sosial terhadap perubahan sosial masyarakat di Indonesia. Jurnal Ilmu Sosial & Ilmu Politik Diterbitkan Oleh Fakultas Ilmu Sosial & Politik, Universitas Tulungagung, 9(1), 140–157. http://www.jurnal-unita.org/index.php/publiciana/article/download/79/73
Cooper, D. R., & Schindler, P. S. (2014). Business Research Methods - Donald R. Cooper. In McGraw-Hill.
Dahmiri, Hasbullah, H., & Sefrita sari, S. (2020). Pengaruh Lifestyle Terhadap Keputusan Pembelian Kosmetik Wardah Di Kota Jambi. Jurnal Manajemen Terapan Dan Keuangan, 9(1), 15–22. https://doi.org/10.22437/jmk.v9i1.9235
Fadli, R. (2019). PEMANFAATAN MEDIA SOSIAL INSTAGRAM AKUN @VAPORMXPKU DALAM MENINGKATKAN PROMOSI PENJUALAN. Journal of Chemical Information and Modeling.
Hidayat, S., Suryantoro, H., & Wiratama, J. (2017). PENGARUH MEDIA SOSIAL FACEBOOK TERHADAP PERKEMBANGAN E–COMMERCE DI INDONESIA. Simetris : Jurnal Teknik Mesin, Elektro Dan Ilmu Komputer. https://doi.org/10.24176/simet.v8i2.1165
Indrawati, K. A. P., Sudiarta, N. I., & Suardana, W. I. (2017). Efektivitas Iklan Melalui Media Sosial Facebook Dan Instagram Sebagai Salah Satu Strategi Pemasaran Di Krisna Oleh-Oleh Khas Bali. Analisis Pariwisata, 17(2), 78–83. https://ojs.unud.ac.id/index.php/jap/article/view/36484
Kotler, P., & Amstrong, G. prinsip-prinsip pemasaran jilid 1. Edisi 12 In Erlangga
Martono, M. S. S. I. (2014). Analisis Pengaruh Kualitas Produk, Harga Dan Promosi Terhadap Minat Beli Konsumen Produk Batik Sendang Duwur Lamongan. Jurnal Ilmu Manajemen, 2(2), 687–699.
Muttaqin, Z. (2012). Facebook Marketing Dalam Komunikasi Pemasaran Modern. Teknologi, 1(2), 103–109. https://doi.org/10.26594/teknologi.v1i2.63
Nanda bella fidanti shahnaz, W. (2016). Faktor yang Mempengaruhi Minat Beli Konsumen di Toko Online. Management Analysis Journal. https://doi.org/10.15294/maj.v5i4.5571
Riyono, & Gigih Erlik Budiharja. (2016). Pengaruh Kualitas Produk, Harga, Promosi Dan Brand Image Terhadap Keputusan Pembelian Produk Aqua. Jurnal Stie Semarang, 8(2), 92–121.
Satria, A. A. (2017). Pengaruh Harga, Promosi, dan Kualitas Produk Terhadap Minat Beli Konsumen Pada Perusahaan a-36. Jurnal Manajemen Dan Start-Up Bisnis.
Simatupang, S., Putri, D. E., Tinggi, S., Ekonomi, I., Agung, S., Tinggi, S., Ekonomi, I., Agung, S., Tinggi, S., Ekonomi, I., & Agung, S. (2021). Facebook Marketplace Serta Pengaruhnya Terhadap Minat Beli. 22(1), 28–41.
Verina, E. (2014). FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI KEPUTUSAN PEMBELIAN PADA TOKO FASHION DI JEJARING SOSIAL FACEBOOK (Survei pada Konsumen Toko Fashion di Jejaring Sosial Facebook yang berlokasi di Indonesia). Jurnal Administrasi Bisnis S1 Universitas Brawijaya, 10(1), 81953.
Wandanaya, A. B. (2012). Pengaruh Pemasaran Online Terhadap Keputusan Pembelian Produk. CCIT Journal, 5(2), 174–185. https://doi.org/10.33050/ccit.v5i2.149
Widyartati, P., & Umkm, P. L. (2017). Pengaruh strategi pemasaran online terhadap peningkatan laba umkm. 20, 343–347.
Wisnuwardhani, L. (2015). UPAYA PENINGKATAN PENJUALAN BAJU BEKAS MELALUI MEDIA FACEBOOK (Studi Pada Viee Second Kalla). Jurnal Administrasi Bisnis S1 Universitas Brawijaya, 18(1), 85271.
Downloads
Published
How to Cite
Issue
Section
License
Copyright (c) 2023 Sri Ilma Isnaini
This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.