Hubungan Peran Guru Dalam Proses Pembelajaran Terhadap Prestasi Belajar Siswa

Authors

  • Imam Suwardi Universitas Jambi
  • Ririn Farnisa Universitas Jambi

DOI:

https://doi.org/10.22437/gentala.v3i2.6758

Abstract

tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui adanya hubungan peran guru dalam proses pembelajaran dengan prestasi belajar siswa pada Mata Pelajaran Bahasa Indonesia. Jenis penelitian ini adalah penelitian kuantitatif. Penelitian ini dilaksanakan pada siswa kelas IV SD Negeri 34/I Teratai, yang berlokasi di jalan gajah mada  Kel. Teratai  Muara Bulian berjumlah 27 orang siswa dengan total sampel 27 orang siswa. Adapun waktu penelitian dilaksanakan selama 2 minggu. Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini adalah angket dan dokumentasi. Berdasarkan hasil penelitian  dapat disimpulkan bahwa terdapat hubungan yang signifikan peran guru dalam proses pembelajaran dengan prestasi belajar siswa kelas IV SDN 34/1 Teratai pada mata pelajaran Bahasa Indonesia.

Downloads

Download data is not yet available.

Downloads

Published

2018-12-26 — Updated on 2018-12-26

Versions

How to Cite

Suwardi, I., & Farnisa, R. (2018). Hubungan Peran Guru Dalam Proses Pembelajaran Terhadap Prestasi Belajar Siswa. Jurnal Gentala Pendidikan Dasar, 3(2), 181-202. https://doi.org/10.22437/gentala.v3i2.6758