Pengaruh Penerapan Metode PBL Terhadap Kemampuan Menulis Teks Tanggapan Kritis Mahasiswa Politeknik Jambi

Main Article Content

Gustina Anggraini
Eko Kuntarto
Yundi Fitrah

Abstract

Abstrak


Tujuan dari penelitian ini adalah untuk melihat sejauh mana pengaruh penerapan metode PBL terhadap kemampuan menulis teks tanggapan kritis terhadap mahasiswa Politeknik Jambi. Desain dan pendekatan penelitian ini adalah penelitian kuantitatif, dengan metode penelitian quasi eksperimen. teknik analisis data menggunakan metode statistik yaitu dilakukan dengan menguraikan kondisi kemampuan siswa dalam menulis teks tanggapan kritis. Dalam pelaksanaannya, pengolahan data dilakukan dengan bantuan program SPSS 22. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa terdapat pengaruh signifikan terhadap penerapan metode pembelajaran Problem Based Learning (PBL) terhadap kemampuan menulis teks tanggapan kritis.


 


Kata kunci: metode, PBL, menulis, teks, kritis

Downloads

Download data is not yet available.

Article Details

How to Cite
Gustina Anggraini, Kuntarto, E., & Fitrah, Y. (2020). Pengaruh Penerapan Metode PBL Terhadap Kemampuan Menulis Teks Tanggapan Kritis Mahasiswa Politeknik Jambi. DIKBASTRA: Jurnal Pendidikan Bahasa Dan Sastra, 1(2), 44–52. https://doi.org/10.22437/dikbastra.v1i2.9656
Section
Articles