Peningkatan Nilai Jual Keripik Kentang Sebagai Oleh – Oleh Khas Daerah Melalui Strategi Branding

Authors

  • Rosmeli Rosmeli Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Universitas Jambi, Indonesia
  • Etik Umiyati Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Universitas Jambi, Indonesia
  • Nurhayani Nurhayani Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Universitas Jambi, Indonesia
  • Candra Mustika Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Universitas Jambi, Indonesia

DOI:

https://doi.org/10.22437/jkam.v5i3.16277

Abstract

Desa Renah Alai merupakan desa pertanian dengan kentang sebagai salah satu komoditas utama. Kentang selai bisa dijual langsung dapat pula diolah menjadi oleh – oleh khas daerah yaitu keripik kentang. Keripik kentang dihasilkan oleh para ibu rumah tangga dan remaja putri didesa ini dalam skala home industry. Permasalahan yang ada adalah keripik kentang yang akan dijual belum memiliki branding. Packaging dan labeling merupakan hal yang penting dalam pemasaran produk, selain sebagai identitas produk yang membedakan dengan produk yang sama dari daerah lain, packaging juga akan membuat produk keripik kentang higienis, rapi, dan  awet.

Downloads

Download data is not yet available.

Downloads

Published

2021-12-23

How to Cite

Rosmeli, R., Umiyati, E., Nurhayani, N., & Mustika, C. (2021). Peningkatan Nilai Jual Keripik Kentang Sebagai Oleh – Oleh Khas Daerah Melalui Strategi Branding . Jurnal Karya Abdi Masyarakat, 5(3), 438-444. https://doi.org/10.22437/jkam.v5i3.16277