PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN PROJECT BASED LEARNING (PJBL) DALAM MENULIS TEKS PUISI DI KELAS VIII SMP

Penulis

  • Uut Andriani Universitas Jambi
  • Eddy Pahar Harahap Universitas Jambi
  • Hilman Yusra Universitas Jambi
  • Maizar Karim Universitas Jambi
  • Oky Akbar Universitas Jambi

Abstrak

Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan penerapan Model Pembelajaran Project Based Learning (PjBL) dalam Menulis Teks Puisi di Kelas VIII SMP Negeri 12 Kota Jambi. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif dengan metode deskriptif dan cenderung menggunakan analisis karena penelitian ini beretujuan untuk menggambarkan suatu proses dan hasil yang didapat selama penelitian. Hasil penelitian Penerapan Model Pembelajaran Project Based Learning (PjBL) dalam Menulis Teks Puisi di Kelas VIII SMP Negeri 12 Kota Jambi berdasarkan langkah-langkah. Model Pembelajaran Project Based Learning (PjBL) sudah terlaksana dengan baik, namun pada tahap monitoring kurang berjalan dengan baik karena keterbatasan waktu pembelajaran yang sedikit. Berdasarkan hasil penelitian dapat disimpulkan bahwa Penerapan Model Pembelajaran Project Based Learning (PjBL) dalam Menulis Teks Puisi di Kelas VIII SMP Negeri 12 Kota Jambi telah terlaksana sesuai langkah-langkah model pembelajaran Project Based Learning (PjBL) dan Modul Ajar yang dirancang guru sebelum proses pembelajaran.

Unduhan

Data unduhan belum tersedia.

##submission.downloads##

Diterbitkan

2024-11-05

Cara Mengutip

Andriani, U., Harahap, E. P., Yusra, H., Karim, M., & Akbar, O. (2024). PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN PROJECT BASED LEARNING (PJBL) DALAM MENULIS TEKS PUISI DI KELAS VIII SMP. Jurnal Lintang Aksara, 2(2). Diambil dari https://online-journal.unja.ac.id/jla/article/view/25815

Terbitan

Bagian

Articles

Artikel paling banyak dibaca berdasarkan penulis yang sama