PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN PROJECT BASED LEARNING (PJBL) DALAM MENULIS TEKS PUISI DI KELAS VIII SMP

Authors

  • Uut Andriani Universitas Jambi
  • Eddy Pahar Harahap Universitas Jambi
  • Hilman Yusra Universitas Jambi
  • Maizar Karim Universitas Jambi
  • Oky Akbar Universitas Jambi

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan penerapan Model Pembelajaran Project Based Learning (PjBL) dalam Menulis Teks Puisi di Kelas VIII SMP Negeri 12 Kota Jambi. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif dengan metode deskriptif dan cenderung menggunakan analisis karena penelitian ini beretujuan untuk menggambarkan suatu proses dan hasil yang didapat selama penelitian. Hasil penelitian Penerapan Model Pembelajaran Project Based Learning (PjBL) dalam Menulis Teks Puisi di Kelas VIII SMP Negeri 12 Kota Jambi berdasarkan langkah-langkah. Model Pembelajaran Project Based Learning (PjBL) sudah terlaksana dengan baik, namun pada tahap monitoring kurang berjalan dengan baik karena keterbatasan waktu pembelajaran yang sedikit. Berdasarkan hasil penelitian dapat disimpulkan bahwa Penerapan Model Pembelajaran Project Based Learning (PjBL) dalam Menulis Teks Puisi di Kelas VIII SMP Negeri 12 Kota Jambi telah terlaksana sesuai langkah-langkah model pembelajaran Project Based Learning (PjBL) dan Modul Ajar yang dirancang guru sebelum proses pembelajaran.

Downloads

Download data is not yet available.

Downloads

Published

2024-11-05

How to Cite

Andriani, U., Harahap, E. P., Yusra, H., Karim, M., & Akbar, O. (2024). PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN PROJECT BASED LEARNING (PJBL) DALAM MENULIS TEKS PUISI DI KELAS VIII SMP. Jurnal Lintang Aksara, 2(2). Retrieved from https://online-journal.unja.ac.id/jla/article/view/25815

Most read articles by the same author(s)