This is an outdated version published on 2013-10-15. Read the most recent version.

Pengembangan Modul Dan CD Cara Pembelajaran Pecahan Lanjutan Di Sekolah Dasar Sesuai Standar Proses Pelaksanaan Pembelajaran Dalam KTSP

DOI:

https://doi.org/10.22437/edumatica.v3i02.1578

Abstract

Abstrak

Artikel ini mendeskripsikan pengembangan modul dan CD cara pembelajaran pecahan lanjutan di sekolah dasar ditinjau dari standar proses pelaksanaan pembelajaran menurut KTSP serta tahapan pelaksanaan pembelajaran matematika di SD  dengan proses penanaman konsep, pemahaman konsep dan pembinaan keterampilan sesuai indikator pencapaian kompetensinya yang  sudah  divalidasi oleh ahli isi, desain dan media pembelajaran. Pengembangan modul dan CD cara pembelajaran pecahan lanjutan di sekolah dasar ini merupakan kelanjutan dari pengembangan modul dan CD cara pembelajaran pecahan pecahan dasar yang telah dikembangkan pada penelitian sebelumnya. Hasil validasi ahli isi dan desain pembelajaran (ahli 1) didapatkan rata-rata persentase seluruh modul dan CD cara pembelajarannya 82,5% dengan kategori sangat baik dan (ahli 2) didapatkan 85% dengan kategori sangat baik, sedangkan ahli media pembelajaran rata-rata persentase seluruh modul dan CD cara pembelajarannya 85% dengan kategori sangat baik, sehingga dapat disimpulkan bahwa modul dan CD cara pembelajaran pecahan lanjutan  yang dikembangkan dalam penelitian ini sudah dalam kategori sangat baik. Berdasarkan hasil penelitian  dan validasi para ahli, modul dan CD cara pembelajaran ini agar dapat diuji cobakan di lapangan untuk melihat keefektifan penggunaan modul dan CD cara pembelajaran pecahan lanjutan tersebut.

Kata Kunci: Modul, CD Cara Pembelajaran,  Pecahan Lanjutan, Matematika, Sekolah Dasar, Standar Proses Pelaksanaan Pembelajaran dalam KTSP

Downloads

Download data is not yet available.

Downloads

Published

2013-10-15

Versions

How to Cite

Pengembangan Modul Dan CD Cara Pembelajaran Pecahan Lanjutan Di Sekolah Dasar Sesuai Standar Proses Pelaksanaan Pembelajaran Dalam KTSP. (2013). Edumatica : Jurnal Pendidikan Matematika, 3(02). https://doi.org/10.22437/edumatica.v3i02.1578

Most read articles by the same author(s)

1 2 > >>