Minat Belajar Siswa Terhadap Mata Pelajaran Atletik Pasca Covid 19 SMA Negeri 2 Siabu

Authors

  • Ely Yuliawan Universitas Jambi
  • Agus Habibi Dalimunthe Universitas Jambi
  • Rasyono Rasyono Universitas Jambi

DOI:

https://doi.org/10.22437/csp.v11i1.19515

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk Untuk mengetahui minat belajar siswa terhadap mata pelajaran Atletik. Penelitian ini menggunakan jenis penelitian deskriptif kuantitatif, sampel digunakan dalam penelitian ini adalah teknik total Sampling. Atas berbagai pertimbangan sebagaimana yang dikemukakan di atas maka yang akan dijadikan sebagai informan adalah kelas X yang berjumlah 80 siswa. Berdasarkan hasil analisis data nilai minat belajar siswa terhadap mata pelajaran atletik pasca Covid 19 SMA Negeri 2 Siabu pada indikator personal termasuk dalam kategori  sangat tinggi  dengan besaran persentase sebesar 87% yang mana nilai tersebut berada dalam rentang interval antara 81-100%. Minat belajar siswa terhadap mata pelajaran atletik pasca Covid 19 SMA Negeri 2 Siabu, pada indikator situasional termasuk dalam kategori tinggi dengan besaran persentase sebesar 86% yang mana nilai tersebut berada dalam rentang interval antara 81-100%. Minat belajar siswa terhadap mata pelajaran atletik pasca Covid 19 SMA Negeri 2 Siabu pada indikator psikologikal termasuk dalam kategori tinggi dengan besaran persentase sebesar 89% yang mana nilai tersebut berada dalam rentang interval antara 81-100%. Kesimpulan dalam penelitian ini adalah minat belajar siswa terhadap mata pelajaran atletik pasca Covid 19 SMA Negeri 2 Siabu termasuk dalam kategori sangat tinggi dengan besaran persentase sebesar 88% yang mana nilai tersebut berada dalam rentang interval antara 81-100%.

Kata kunci: Minat Belajar, Atletik, Pasca Covid-19

Downloads

Download data is not yet available.

Downloads

Published

2022-05-01

How to Cite

Yuliawan, E., Habibi Dalimunthe, A. ., & Rasyono, R. (2022). Minat Belajar Siswa Terhadap Mata Pelajaran Atletik Pasca Covid 19 SMA Negeri 2 Siabu. Cerdas Sifa Pendidikan, 11(1), 48-58. https://doi.org/10.22437/csp.v11i1.19515

Most read articles by the same author(s)