Pelatihan Pembuatan Hypermedia Pop Up Digital Sebagai Sumber Belajar Alternatif Dalam Penerapan Kurikulum Merdeka
DOI:
https://doi.org/10.22437/jpm.v4i2.28212Keywords:
hypermedia pop up digital, kurikulum merdeka, pengabdian pada masyarakatAbstract
Pengabdian pada masyarakat (PPM) menjadi salah satu Tri Dharma Perguruan Tinggi yang dilaksanakan dosen. Kegiatan PPM program studi Pendidikan Kimia FKIP Universitas Jambi dilaksanakan dalam bentuk peningkatan kompetensi bagi masyarakat di SMAN 5 Muaro Jambi dalam bentuk pelatihan pembuatan bahan ajar Hypermedia Pop Up Digital. Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan kemampuan para guru mata pelajaran dalam membuat referensi sumber belajar dalam menerapkan kurikulum merdeka. Kegiatan PPM dilaksanakan dengan metode presentasi, demonstrasi, diskusi dan kegiatan mandiri. Diharapkan kegiatan PPM yang dilaksanakan bermanfaat bagi guru dalam melaksanakan kurikulum merdeka sedangkan bagi dosen dapat mengembangkan dan membagikan hasil pemikiran dan penelitiannya kepada masyarakat (guru) melalui kegiatan PPM. Capaian kegiatan PPM ini berupa peningkatan kualitas pemahaman dan keterampilan para guru dalam membuat bahan ajar berupa Hypermedia Pop Up Digital dalam mengimplementasikan kurikulum merdeka. Berdasarkan hasil angket yang telah diberikan kepada peserta pelatihan diketahui bahwa 88% mengalami peningkatan pengetahuan terkait bahan ajar inovatif yang disampaikan dan 100% menyatakan kegiatan pelatihan yang dilaksanakan bermanfaat bagi guru dalam kegiatan pembelajaran.
Downloads
Downloads
Published
How to Cite
Issue
Section
License
Copyright (c) 2023 Asmiyunda, Harizon, Fatria Dewi, Aulia Sanova, Firdiawan Ekaputra
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial-ShareAlike 4.0 International License.